Kalahkan Leipzig, Salah Berharap Kemenangan Jadi Tren Baru Liverpool

Kamis, 11 Maret 2021 - 16:05 WIB
loading...
Kalahkan Leipzig, Salah Berharap Kemenangan Jadi Tren Baru Liverpool
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah menyambut hangat kemenangan 2-0 atas RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Penyerang Liverpool , Mohamed Salah menyambut hangat kemenangan 2-0 atas RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Apalagi, dia ikut menyumbang satu gol di Puskas Arena, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.



Salah memecah kebuntuan Liverpool pada laga “kandang” itu di menit ke-70, yang dilengkapi gol Sadio Mane empat menit kemudian. Alhasil, Liverpool lolos ke perempat final Liga Champions dengan aggregat 4-0.

Salah merasa senang dengan hasil ini. Dia menyadari jelang menjalani laga ini, Liverpool memiliki tren yang sangat buruk dengan dua kekalahan beruntun. Ini sebabnya, bomber asal Mesir itu merasa lega The Reds mampu bangkit untuk meraih kemenangan di Liga Champions.

“Hasil yang besar bagi kami. Kami kehilangan beberapa pertandingan di Liga Primer dan tim ini tidak dalam kondisi terbaik. Tetapi, kami ingin bertarung di Liga Champions dan kami juga akan bertarung disetiap pertandingan di Liga Primer dan kami akan lihat apa yang akan terjadi,” ungkap Salah.

Dengan bertahan di Liga Champions, otomatis menjaga peluang Liverpool untuk meraih satu gelar pada musim 2020/2021. Sebab, mereka sudah tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga, serta hampir pasti kehilangan titel Liga Primer lantaran terlalu jauh tertinggal dari Manchester City (Man City).

Terlebih hasil ini juga menebus catatan buruk di Liga Champions musim lalu yang terhenti di babak 16 besar. “Saya pikir kami melakukannya dengan baik, kami memenangkan pertandingan. Itu yang paling penting. Ini hal positif yang bisa kami ambil untuk dilanjutkan di Liga Primer,” lanjutnya.



“Ini sangat positif. Agar adil, ini (Leipzig) tim yang tangguh, mereka bermain sepak bola, mereka membuat kami banyak berlari. Kami mencoba bermain sesuai keinginan kami, menekan tinggi dan mendapatkan bola serta serangan balik,” tutupnya, dilaman resmi Liverpool.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)