Akhir Sebuah Era, Ronaldo dan Messi Janjian Tersingkir Dini di Liga Champions

Kamis, 11 Maret 2021 - 14:05 WIB
loading...
Akhir Sebuah Era, Ronaldo dan Messi Janjian Tersingkir Dini di Liga Champions
Liga Champions 2020/2021 dianggap sebagai akhir sebuah era. Sebab, edisi kali ini tidak bersahabat bagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Foto: okezone
A A A
BARCELONA - Liga Champions 2020/2021 dianggap sebagai akhir sebuah era. Sebab, edisi kali ini tidak bersahabat bagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua legenda hidup sepak bola itu secara mengejutkan sama-sama terhenti di fase 16 besar.



Ini melahirkan catatan buruk bagi keduanya. Ini pertama kalinya sejak 2004/2005, tidak ada Ronaldo atau Lionel di perempat final Liga Champions. Saat itu, baik Manchester United (MU) dan Barcelona sama-sama terhenti di babak 16 besar

Tersingkirnya Ronaldo dan Messi dari kompetisi terelite Benua Biru itu seakan menandakan akhir sebuah era semakin dekat. Pasalnya, kini lebih banyak pemain muda yang mewarnai Liga Champions seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland

Nasib buruk lebih dulu menghampiri Ronaldo yang kini membela Juventus. La Vecchia Signora disingkirkan wakil Portugal, FC Porto pada leg kedua di Allianz Stadium, Rabu (10/3/2021), dini hari WIB.

Juventus semula hanya perlu menang 1-0 untuk lolos ke perempat final. Sebab, jawara Serie A itu punya modal satu gol tandang ketika kalah 1-2 dari Porto pada leg pertama di Stadion do Dragao. Namun, itu tidak bisa dipenuhi tuan rumah.

Armada Andrea Pirlo justru dipaksa berjuang hingga perpanjanganan waktu untuk mengalahkan Porto 3-2. Ironisnya, kemenangan itu tidak bisa membawa Juventus lolos karena lawan unggul agresivitas gol tandang meski agegatnya imbang 4-4.

Sedangkan Messi bersama Barcelona mengalami nasib lebih tragis . El Azulgrana membawa bekal buruk saat bentrok Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021), dini hari WIB, yaitu kekalahan 1-4 saat pertemuan sebelumnya di Camp Nou.

Barcelona harus menang minimal 4-1 untuk menyamakan agegate. Bisa juga menang 4-0 atau dengan selisih empat gol agar bisa menyelamatkan diri. Tapi, Blaugrana tidak mampu mewujudkan dua skenario itu.



Messi dkk harus angkat kaki lantaran laga berakhir 1-1. Alhasil, PSG melenggang karena unggul aggerat 5-2. Tidak adanya CR7 dan La Pulga di perempat final Liga Champions musim ini menjadi indikasi era mereka akan segera berakhir. Apalagi, Messi 33 tahun dan Ronaldo lebih tua tiga tahun.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)