Asal Ngoceh, Lorenzo Kena Semprot Miller dan Espargaro

Jum'at, 12 Maret 2021 - 01:04 WIB
loading...
Asal Ngoceh, Lorenzo Kena Semprot Miller dan Espargaro
Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo jadi sorotan karena mendapat teguran lantaran ocehannya di media sosial dipandang nyinyir. Foto: instagram
A A A
LUGANO - Mantan pembalap MotoGP , Jorge Lorenzo jadi sorotan karena mendapat teguran lantaran ocehannya di media sosial dianggap nyinyir. Teguran itu datang dari dua juniornya, yakni Jack Miller dan Aleix Espargaro.



Akhir pekan lalu Lorenzo mengomentari unggahan MotoGP di Instagram yang menunjukkan test rider Yamaha, yakni Cal Crutchlow terjatuh saat mengikuti tes pramusim. Komentar sinis diunggahnya. “Saya sudah bilang,” tulis Lorenzo.

Komentar ini sontak mengundang reaksi beragam dari para pembalap MotoGP. Lorenzo dinilai tidak bersikap dewasa setelah tak lagi menjadi bagian dari Tim Yamaha.

Pada musim ini, Yamaha memutus kerja sama dengan Lorenzo sebagai test rider. Usai memecat pria asal Spanyol itu, Yamaha kemudian menunjuk Crutchlow untuk menggantikannya. Pembalap asal Inggris itu tidak lagi balapan karena pensiun dari MotoGP.

Karena itu, cukup banyak yang menilai komentar Lorenzo terkesan seperti tidak terimanya usai didepak Yamaha. Miller dan Espargaro yang geram melihat kelakuan Lorenzo akhirnya memberi balasan menohok.

Terkait hal ini, Lorenzo memberikan jawabannya. Dia mengaku sejatinya menjadikan media sosial (medsos) hanya untuk bermain-main dan mendapat kesenangan semata.

“Ketika saya membalas seseorang di media sosial, saya tidak menganggap mereka penting. Bagi saya, ini semacam permainan dan saya bersenang-senang,” ujar Lorenzo, dikutip dari GP One.

“Saya selalu mengatakan ingin dunia di mana orang mengatakan apa yang mereka pikirkan. Itulah yang saya coba. Saya selalu mengagumi orang-orang yang seperti ini dan saya selalu ingin seperti ini,” lanjutnya.

Soal komentar yang terkesan menyindir banyak pihak itu, Lorenzo mengaku hanya berusaha menjadi orang yang lebih bersikap terus terang. Dia hanya ingin menyampaikan langsung apa yang ada di benaknya.

“Dulu saya seperti itu, tapi saya hars hati-hati karena mewakili sejumlah merek. Sekarang saya mewakili jauh lebih sedikit dan saya tidak perlu memberikan penjelasan kepada siapa pun. Saya bahkan lebih menjadi diri saya sendiri dan saya mengatakan apa yang saya pikirkan,” jelas Lorenzo.



“Saya pikir bukanlah hal yang buruk untuk mengatakan apa yang Anda pikirkan, untuk terus terang, dan ketika seseorang mencoba untuk mendiskreditkan Anda atau berbicara buruk tentang Anda,” tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)