Ketergantungan Arsenal dan Kembalinya Selera Gol Aubameyang

Kamis, 11 Maret 2021 - 21:01 WIB
loading...
Ketergantungan Arsenal dan Kembalinya Selera Gol Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang menjadi sorotan saat Arsenal bertamu ke markas Olimpiacos di Stadion Karaiskaki, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB / Foto: Instagram Aubameyang
A A A
LONDON - Pierre-Emerick Aubameyang menjadi sorotan saat Arsenal bertamu ke markas Olimpiacos di Stadion Karaiskaki, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Pasalnya, pemain berusia 31 tahun itu sudah kehilangan selera menjebol gawang lawan.

Sejauh ini Aubameyang baru mengoleksi sembilan gol di Liga Primer musim ini. Aubameyang hanya mencetak dua gol dalam 14 penampilan di semua kompetisi dari pertengahan September hingga pertengahan Desember.

Jika mengacu pada statistik jumlah gol dalam dua musim terakhir, pemain berambut mohawk itu mengalami penurunan yang tajam. Sebab, dalam dua musim terakhir Aubameyang setidaknya mengoleksi 44 gol.



Tetapi penampilannya di depan gawang telah meningkat akhir-akhir ini. Aubameyang telah mencetak delapan kali dalam sembilan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Penampilan pemain berpaspor Gabon itu membuat Mikel Arteta kembali tersenyum. Namun demikian, dia meyakini akan ada banyak yang belum diberikan dari sang pemain.



"Jelas, statistiknya jauh lebih baik dan terkait dengan siapa dia dan apa yang dia butuhkan untuk tim. Tapi tetap saja, saya pikir Aubameyang bisa mencetak lebih banyak dan dia bisa melakukan lebih baik dalam aspek lain. Dia harus tetap memiliki mentalitas itu dan dia memiliki mentalitas itu," ungkap Arteta dikutip dari laman resmi klub, Kamis (11/3).

"Kami membutuhkan pemain yang tampil maksimal. Ketika Auba berada di tempat yang jauh lebih baik, jelas tim akan berada di tempat yang jauh lebih baik karena pada akhirnya, banyak hal yang diputuskan di kedua kotak, dan apa yang bisa dia hasilkan di kotak lawan. memiliki dampak yang luar biasa bagi tim kami. Dalam momen besar, Anda perlu pemain besar tampil dan membuat perbedaan. Sepertinya, saat ini, dia menembak, dia bahagia, secara fisik dia dalam momen yang bagus dan dia penuh percaya diri," pungkas Arteta.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)