Jangan Biarkan Nostalgia Milan di Old Trafford Terulang

Kamis, 11 Maret 2021 - 21:31 WIB
loading...
Jangan Biarkan Nostalgia Milan di Old Trafford Terulang
Malam bersejarah menanti saat AC Milan berkunjung ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB / Foto: AC Milan
A A A
MANCHESTER - Malam bersejarah menanti saat AC Milan berkunjung ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Dua kesebelasan akan menjalani pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa 2020/2021.

Old Trafford selalu spesial di hati penggemar Milan. Di stadion berkapasitas 76 ribu penonton itu, Rossoneri pernah mengangkat trofi juara Liga Champions usai mengalahkan Juventus di final melalui drama adu penalti (3-2) setelah bermain imbang tanpa gol.

Sekarang Old Trafford kembali menghadirkan dua klub bergengsi papan atas di Eropa saat berhadapan di babak 16 besar Liga Eropa. Ini akan menjadi pertemuan ke-11.



Jika berbicara tentang rekor pertemuan, Milan pernah menyingkirkan United sebanyak empat dari lima pertandingan sistem gugur di kompetisi Eropa. Tapi United sekarang telah berubah.

Selama 10 pertandingan melawan klub raksasa Italia, United hanya menelan sekali kalah. Sisanya, Setan Merah mampu merebut tujuh kali menang dan dua berakhir imbang.

Bruno Fernandes punya kontribusi besar buat klub. Pasalnya, saat ini dia sudah membukukan 10 gol dalam 12 penampilan di Liga Europa.

Rata-rata Fernandes membukukan satu gol. Gelandang asal Portugal itu mengatakan, United maupun Milan sama-sama telah melalui fase transisi.

Hanya saja, kata Fernandes, United saat ini sedang berusaha untuk kembali ke puncak kesuksesan. "Dalam beberapa hal, kami dan Milan adalah sama,” tuturnya dikutip dari Football Italia, Kamis (11/3/2021).

"Dua klub dengan masa lalu yang bergengsi, dengan 10 trofi Liga Champions di kabinet, keduanya telah melalui fase transisi, tetapi kembali ke puncak. Di awal musim, tidak ada yang mengira Milan bisa memperebutkan Scudetto. Kami berada di bulan Maret dan mereka berada di urutan kedua. Mereka bermain bagus, memiliki pemain muda yang menarik dan nilai tambah dari kekuatan Zlatan Ibrahimovic," jelas Fernandes.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)