Marquez Berkhayal Punya Mesin Waktu, Ingin Cegah Cedera Musim Lalu

Jum'at, 12 Maret 2021 - 13:05 WIB
loading...
Marquez Berkhayal Punya Mesin Waktu, Ingin Cegah Cedera Musim Lalu
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berharap memiliki mesin waktu. Dia ingin kembali ke masa lalu agar bisa menghindari kecelakaan parah di MotoGP 2020. Foto: instagram
A A A
CERVERA - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berharap memiliki mesin waktu. Dia ingin kembali ke masa lalu agar bisa menghindari kecelakaan parah pada balapan pembuka MotoGP 2020, di GP Spanyol.



Tulang lengan kanan Marquez patah dalam kecelakaan parah pada awal musim yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Setelah menjalani dua operasi, pembalap asal Spanyol itu semula diprediksi bisa kembali tampil pada balapan pamungkas di GP Portugal.

Namun, The Baby Alien memilih absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021. Cedera yang menerpanya itu harus dibayarnya cukup mahal. Sebab, dia akhirnya gagal mempertahankan gelar juara MotoGP untuk kelima kalinya secara beruntun.

Kesialan kembali menimpa Marquez lantaran cederanya bermasalah lagi. Rider berusia 28 tahun itu harus menjalani operasi ketiga di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, pada 4 Desember 2020.

Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulangnya yang patah. Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar dan telah memulai proses pemulihannya.

Hanya saja, Marquez diprediksi akan melewatkan beberapa balapan pada awal musim MotoGP 2021. Artinya, dia hampir dipastikan tidak akan bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia yang musim lalu diambil alih Joan Mir.

Marquez telah melalui banyak hal buruk sejak kecelakaan parah di Sirkuit Jerez. Karena itu, jika punya mesin waktu, dia ingin menghindari kecelakaan itu. Dia berniat mengubah jalurnya sebelum kecelakaan di tikungan keempat.

“Saya akan mengunjungi kenangan baik, tetapi juga kenangan buruk ketika kecelakaan atau semacamnya untuk mengubah momen. Saya akan pergi ke Jerez sebelum tikungan 3 dan mengubah sedikit jalur saya," kata Marquez, melansir dari Corse di Moto.



Terlepas khayalannya, Marquez kini sedang berpacu dengan waktu untuk pulih dari cederan. Meski diprediksi absen pada awal musim, namanya tetap masuk daftar pembalap yang akan tampil di balapan perdana tahun ini, MotoGP Qatar 2021, di Sirkuit Losail, 28 Maret nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)