Liverpool Ingin Lanjutkan Momentum, Bawa Modal positif ke Markas Wolves

Jum'at, 12 Maret 2021 - 16:05 WIB
loading...
Liverpool Ingin Lanjutkan Momentum, Bawa Modal positif ke Markas Wolves
Liverpool berhasil mengalahkan RB Leipzig 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Itu menumbahkan motivasi jelang lanjutan Liga Primer. Foto:
A A A
LIVERPOOL - Liverpool berhasil mengalahkan RB Leipzig 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Kemenangan itu tidak hanya meloloskan The Reds ke perempat final, juga menumbuhkan motivasi para pemain jelang lanjutan Liga Primer 2020/2021.



Kemenangan itu memulihkan kepercayaan diri Liverpool yang sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun disemua ajang. Ini bisa menguntungkan Si Merah yang akan melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Selasa (16/3/2021), dini hari WIB.

Pelatih Jurgen Klopp menyatakan Liverpool akan bersiap sebaik mungkin untuk meladeni Wolves -julukan Wolverhampton. Dia yakin pasukanya bisa menang asalkan tampil seperti saat mengalahkan Leipzig.

"Kami bermain lagi pada Senin (waktu setempat). Kami harus membuat diri kami siap. “Jika kami bermain seperti ini, kami tidak akan memberikan kemudahan bagi Wolves. Kami belum pernah menang untuk sementara, itu membuat perbedaan besar,” kata Klopp, di laman resmi Liverpool.

Liverpool harus meraup poin penuh dari kandang Wolverhampton agar tidak semakin jauh dari posisi empat besar. Mohamed Salah dkk saat ini masih menempati posisi kedelapan dengan koleksi 43 poin.



Posisi Liverpool sekarang merupakan akibat rentetan hasil buruk yang ditelan sejak pergantian tahun. Padahal, jawara Liga Primer 2019/2020 itu sempat berada di posisi pertama pada awal musim meski banyak pemain mereka yang masuk ruang perawatan.

Namun, penurunan performa dalam beberapa pekan terakhir membuat Liverpool ke posisi sekarang. Klub asal Merseyside itu bahkan menderita enam kekalahan beruntun di Anfield Stadium. Hasil buruk itu menggambarkan seberapa jauh Liverpool terpuruk.

Oleh sebab itu, The Reds tidak boleh meraih hasil buruk pada Selasa dini hari nanti. Kemenangan tetap wajib diraih meski peluang menjaga tahkta Inggris sudah tertutup lantaran tertinggal jauh dari Manchester City (Man City).



Prioritas Liverpool kini bukan lagi mempertahankan Liga Primer, melainkan merebut tiket Liga Champions. Sebab, jika imbang apalagi kalah kontra Wolves, mereka bisa turun lagi. Soalnya, Aston Villa, penghuni posisi kesembilan, hanya berjarak tiga poin dengan tabungan dua pertandingan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3086 seconds (0.1#10.140)