Comeback Tak Mulus, Federer Mundur dari Turnamen Dubai

Jum'at, 12 Maret 2021 - 13:54 WIB
loading...
Comeback Tak Mulus, Federer Mundur dari Turnamen Dubai
Roger Federer saat bermain di Qatar Open 2021. Federer memilih mundur dari Dubai Open untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen selanjutnya. foto : japantimes
A A A
DOHA - Roger Federer memilih mundur dari turnamen ATP Dubai, pekan depan. Keputusan itu diambil agar fokus menjalani latihan setelah comeback-nya di Qatar Open tidak berjalan mulus.

Petenis berusia 39 tahun itu tersingkir setelah kalah dari petenis nomor 42 dunia Nikoloz Basilashvili dari Georgia 6-3, 1-6, 5-7 di perempat final. Namun, Federer mengaku cukup puas karena dalam dua kesempatan bermainnya di Doha, dia selalu bermain tiga set. Di laga pertamanya, dia mengalahkan Daniel Evans (Inggris) 7-6, 3-6, 7-5.

Baca juga : Tottenham Menang Clean Sheet Kontra Zagreb, Mourinho Malah Gerutu

“Senang sekali bisa kembali ke @atptour, sekali lagi mendapatkan cinta setiap bermain di Doha. Terima kasih banyak kepada tim terbaik dan setia yang membantu saya sampai di sini. Saya telah memutuskan yang terbaik untuk kembali berlatih dan sebagai hasilnya, dan saya memutuskan untuk mundur dari Dubai minggu depan," tulis Federer di akun media sosialnya dilansir france24.

Federer menjalani dua operasi lutut tahun lalu dan memainkan turnamen pertamanya sejak kekalahan dari Novak Djokovic di semifinal Australia Terbuka pada Januari 2020. Federer sebenarnya menargetkan bisa kembali ke Melbourne bulan lalu. Sayangnya, dia harus melewatkan Grand Slam itu karena masih belum fit 100%.

Baca juga : Pioli Sebut Kekuatan Mental yang Bikin Milan Sulitkan Man Utd

Terhitung, petenis asal Swiss itu absen dalam 13 bulan terakhir dari semua kompetisi tenis sebelum comeback di Qatar Open. Peraih 20 gelar Grand Slam itu mengatakan, selain Dubai Open, dirinya juga akan melewatkan pembukaan Masters musim 2021 di Miami akhir bulan ini. Dengan keputusan itu, Federer kemungkinan akan kembali bermain di lapangan tanah liat Eropa yang dimulai pada April.

Tidak hanya Federer, Rafael Nadal yang menjadi rival utamanya juga memilih absen dari turnamen di Dubai tersebut. Keputusan ini setelah menolak undangan wild card dari pihak panitia karena dirinya belum pulih dari cedera punggung.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)