Perempat Final Turnamen Biliar Hot Nine: Duel Seru Angeline Ticoalu vs Dini Handayani, Sabtu (13/3/2021)

Jum'at, 12 Maret 2021 - 21:31 WIB
loading...
Perempat Final Turnamen Biliar Hot Nine: Duel Seru Angeline Ticoalu vs Dini Handayani, Sabtu (13/3/2021)
Angeline Ticoalu dan Dini Handayani akan saling mengalahkan di perempat final Turnamen Biliar Hot Nine, Sabtu (13/3/2021) malam/Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Duel seru tersaji pada pertandingan ketiga babak perempat final Turnamen Biliar Hot Nine , Sabtu (13/3/2021) malam. Dua pebiliar unggulan; Angeline Ticoalu dari Jawa Tengah dan Dini Handayani (Jawa Barat), akan saling mengalahkan.

Pada babak penyisihan, Angel mengalahkan Putrini Sianturi dengan skor 3-1. Sedangkan Dini memastikan diri masuk ke babak perempat final setelah mengalahkan dari Kalimantan Selatan juga dengan skor 3-1.

.

Pertandingan ini akan berlangsung seru, mengingat kedua atlet biliar ini memiliki segudang prestasi dan berpeluang menang di turnamen biliar bola 9 hasil kerja sama PB POBSI dengan iNews ini.
Perempat Final Turnamen Biliar Hot Nine: Duel Seru Angeline Ticoalu vs Dini Handayani, Sabtu (13/3/2021)

Angel yang memiliki nama lengkap Angeline Magdalena Ticoalu adalah atlet kelahiran Jakarta 36 tahun lalu. Sederet prestasi yang pernah diraih antara lain RedBall 10-ball Women’s Open di Jakarta, Quarterfinalist, CPBA 9-ball International Open di Taishun, China. Dia juga juara Rama Women’s Open di Yogyakarta dan menjadi semifinalist, Bliss Women’s Open, Yogyakarta.

.

Selain itu, Angel menjadi semifinalist, Japan Open di Tokyo, Jepang, Last 16 China Open, Shanghai, China. Juga menyabet medali perunggu Women’s Doubles with Sliviana Lu, SEA Games 2019, Manila, pada 2020 Runner Up, BPA 9-ball Women’s Open, Jakarta, dan juara Gold 10-ball Women’s Open, Jakarta.

Mengenai lawan yang akan dihadapinya, Angel mengatakan semuanya sama, tidak ada yang berat atau ringan. “Enggak ada yang berat atau ringan sih. Kalau saya prinsipnya biliar melawan diri sendiri.”

.

Sementara Dini yang kini berusia 38 tahun pernah menyabet emas untuk kategori 10 ball double putri, perak untuk 15 ball double mix, perunggu untuk 8 ball single putri, perunggu untuk 15 ball single putri, lalu putri 9 ball Kejurnas Jabar dan runner up Ladies Open 10 Ball Double Putri Jogja (Maret 2020).

Ia mengaku sudah menyiapkan diri dengan latihan rutin dan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran untuk meraih hasil gemilang. "Persiapannya saya sewaktu mau tanding di Hot Nine yang pasti menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup. Untuk menjaga fisik, ada olahraga. Dan yang pasti selain berlatih fisik harus tetap berlatih teknik dan strategi yang baik," kata Dini.

Dalam dua pertandingan perempat final minggu lalu, Tisa Anggun dari Jawa Barat dan Echa Sudarto dari Banten mengalahkan lawan-lawan mereka dan memastikan diri melangkah ke babak semifinal turnamen Hot Nine. Mereka menjadi bagian dari 4 atlet yang akan berlaga di babak semifinal yang akan ditayangkan iNews minggu depan.

Saksikan pertandingan Angeline Ticoalu melawan Dini Handayani di pertandingan Sabtu (13/3/2021) di Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine besok mulai pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com .
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)