Jika KO Glowacki, Satukan Gelar, Lawrence Okolie Naik Kelas Berat

Jum'at, 12 Maret 2021 - 22:46 WIB
loading...
Jika KO Glowacki, Satukan Gelar, Lawrence Okolie Naik Kelas Berat
Jika KO Glowacki, Satukan Gelar, Lawrence Okolie Naik Kelas Berat/The Sun
A A A
Lawrence Okolie yakin akan memenangkan gelar juara dunia pertamanya dengan menghentikan mantan juara dunia Kelas Penjelajah Krzysztof Glowacki. Okolie dijadwalkan menghadapi Glowacki untuk memperebutkan gelar Kelas Penjelajah WBO di SSE Arena, Wembley pada Sabtu 20 Maret mendatang.

Duel Okolie vs Glowacki awalnya menjadi partai tambahan pertarungan Anthony Joshua melawan Kubrat Pulev pada Desember lalu. Tetapi Glowacki terpaksa mundur setelah dinyatakan positif COVID-19.



Okolie sendiri digadang-gadang menjadi penguasa Kelas Penjelajah. Dia tidak melakukan kesalahan sejak menjadi profesional pada tahun 2017. Okolie percaya diri bisa menyatukan Kelas Penjelajah sebelum naik ke Kelas Berat.

’’Lima tahun lalu saya berada di Hackney dan tidak memiliki rencana atau ide nyata," kata Okolie. ’’Saya bertinju, tetapi saya tidak berada di tim GB dan saya tidak pernah mengikuti pertandingan internasional. Saya baru saja bertinju dan bekerja. Lima tahun kemudian, saya telah menjadi petinju Team GB, pergi ke Olimpiade, menjadi profesional dan memenangkan semua gelar ini. Sekarang saya berjuang untuk gelar Juara Dunia,’’paparnya.



Ambisi Okolie untuk menyatukan sabuk Kelas Penjelajah sebelum naik ke Kelas Berat tidak main-main. Okolie pun serius menyiapkan diri melawan Glowacki.

’’Jika saya bisa menang di sini, saya perlu pertarungan penyatuan berikutnya. Saya memenangkan Persemakmuran dan terus maju, saya memenangkan gelar Inggris dan terus maju, saya memenangkan Eropa dan saya terus maju. Setelah saya memenangkan gelar juara dunia, saya ingin bersatu dan naik ke Kelas Berat. Itu semua ada di sana, itu hanya membuat saya termotivasi di gym dan mendorong lebih banyak. "
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3258 seconds (0.1#10.140)