Perempat Final Liga Champions Tanpa Messi dan Ronaldo, Ini Komentar Koeman

Sabtu, 13 Maret 2021 - 03:03 WIB
loading...
Perempat Final Liga Champions Tanpa Messi dan Ronaldo, Ini Komentar Koeman
Pelatih Barcelona Ronald Koeman sedih Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo hilang di babak 8 besar Liga Champions/Foto/YahooSports
A A A
BARCELONA - Perempat final Liga Champions musim ini terasa beda. Untuk pertama kali sejak musim 2004/2005, tidak ada nama dua pemain terbaik dunia Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo . Keduanya tersingkir di babak 16 besar pada tengah pekan ini.

Tersingkirnya Barcelona dan Juventus, membuat nama Messi dan Ronaldo menghilang di babak 8 besar. Seakan hal itu menjadi tanda akhir era duo terbaik dunia itu semakin dekat.

.

Messi bersama Barcelona dijegal Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar. Sedangkan Ronaldo tak mampu membawa Juventus ke perempat final meski menang 3-2 di leg kedua 16 besar atas FC Porto. Juve kalah produktivitas gol tandang setelah agregat 4-4.

Tentu banyak yang kecewa karena kedua pemain terhebat di dunia saat ini tak ada lagi kompetisi Liga Champions. Salah satu pihak yang sangat menyayangkan absennya Messi dan Ronaldo itu adalah pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

.

Bahkan Koeman merasa sangat sedih karena tak bisa lagi menyaksikan kehebatan Ronaldo dan Messi di ajang Liga Champions musim ini. Tampaknya Koeman menjadi salah satu pihak yang sangat menikmati ketika Messi atau Ronaldo bermain, terutama di pertandingan-pertandingan besar yang biasanya terjadi di kompetisi elite Eropa tersebut.

“Ya, tentu saja sedih melihat dia (Messi) dan Cristiano Ronaldo gagal mencapai babak tersebut (perempatfinal Liga Champions 2020/2021),” ujar Koeman, seperti dilansir Marca, Jumat (12/3/2021).

.

Gagalnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Liga Champions musim ini memperlihatkan, bahwa era mereka kemungkinan besar akan berakhir tidak lama lagi. Apalagi, mereka juga sudah cukup berumur, Lionel Messi 33 tahun dan Cristiano Ronaldo lebih tua tiga tahun.

Kini para penikmat sepabola hanya bisa menyaksikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di masa pensiun, yang mungkin tidak akan lama lagi terjadi. Usai mereka pensiun, para penggemar sepakbola mungkin harus menunggu cukup lama untuk melihat bakat seperti mereka lagi.

Atau mungkin sudah ada pemain yang dapat mengambil alih tahta Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo? Untuk saat ini, banyak orang yang menyebut pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland dan Kylian Mbappe (PSG), sebagai dua pemain yang mungkin bakal bisa menyaingi duel abadi Messi vs Ronaldo.

Tentu menarik melihat apakah hal tersebut akan benar-benar terjadi. Atau bisa jadi ada pemain lain yang muncul dan membuat kehebohan dengan kemampuan bermainnya di masa depan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)