Leeds United vs Chelsea, Tuchel Puji Kekuatan Tuan Rumah

Sabtu, 13 Maret 2021 - 11:05 WIB
loading...
Leeds United vs Chelsea, Tuchel Puji Kekuatan Tuan Rumah
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel banyak membahas mengenai Leeds United yang akan dihadapi pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Foto: reuters
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel banyak membahas mengenai Leeds United yang akan dihadapi pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Selain menilai gaya bermain anak asuh Marcelo Bielsa, juru taktik asal Jerman itu juga menyoroti Stadion Elland Road.



Ujian berat bakal dilalui Chelsea pada laga tandang yang akan berlangsung, Sabtu (13/3/2021) malam WIB. Stadion Elland Road bukanlah tempat yang ramah buat The Blues. Menurut statistik, klub London Barat itu hanya menang lima kali dari 45 kunjungan disemua kompetisi.

Selain dihantui rekor buruk, Chelsea juga akan berhadapan dengan tim yang punya intensitas permainan menyerang sangat tinggi. Nyatanya, Leeds United hanya menelan dua hasil imbang sepanjang 27 pertandingan terbarunya disemua kompetisi.

Itu berarti, Patrick Bamford dkk lebih banyak meraih kemenangan. Ngototnya lawan saat bertanding ditambah lapangan yang dinilai tidak sesuai standar menjadi fokus utama pembahasan Tuchel jelang laga.

“(Marcelo) Bielsa adalah salah satu manajer (pelatih) paling menarik. Dia berhasil membangun sebuah tim yang kuat. Cara bermain mereka sangat unik dan intens. Mereka bermain sangat menyerang dan selalu berusaha memenangi setiap laga,” beber Tuchel.

“Jika Anda melihat hasil-hasil yang mereka raih, mereka hanya dua kali imbang hingga pekan ini. Jadi, mereka cukup berani, pantang menyerah, dan yakin pada kemampuan fisik untuk terus berlari secara intens,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.

Tuchel jelas tidak asal bicara. Leeds United memang merupakan salah satu tim yang tidak ragu bermain terbuka sejak menit pertama. Buktinya saja, mereka sudah menceploskan 43 gol. Jumlah gol itu hanya berselisih satu dibandingkan Chelsea (44).

“Kami tentu saja akan mencoba mengontrol pertandingan. Tetapi, akan ada beberapa momen di mana Anda hanya harus menyamai level fisik mereka,” ungkap mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu, di laman resmi Chelsea.

“Kami juga sudah melihat beberapa gambar soal lapangan dan harus beradaptasi dengan baik karena sejauh ini, itu bukan standar lapangan yang biasa kami mainkan. Jadi, ada banyak hal di mana kami harus beradaptasi dan siap mengantisipasinya,” pungkasnya.

Baca Juga: Jelang vs Arsenal, Arteta Cari Cara Bungkam Trisula Maut Tottenham

Namun, Tuchel juga perlu mencermati betapa lini belakang Leeds United yang bisa dijadikan celah. Sebab, pertahanan tuan rumah sejatinya kurang bagus. Terbukti, gawang Ilan Meslier sudah kemasukan 46 kali dari 27 laga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)