Real Madrid vs Elche, Zidane Dipusingkan Cristiano Ronaldo

Sabtu, 13 Maret 2021 - 19:04 WIB
loading...
Real Madrid vs Elche, Zidane Dipusingkan Cristiano Ronaldo
Real Madrid akan menjamu Elche pada lanjutan LaLiga 2020/2021. Namun, pelatih Zinedine Zidane justru dipusingkan pertanyaan mengenai Cristiano Ronaldo. Foto: reuters
A A A
MADRID - Real Madrid akan menjamu Elche pada lanjutan LaLiga 2020/2021 nanti malam di Alfredo Di Stefano. Namun, jelang laga kandang ini, pelatih Zinedine Zidane justru dipusingkan pertanyaan mengenai Cristiano Ronaldo.



Zidane diminta pendapatnya tentang kemungkinan Ronaldo yang pernah jadi anak asuhnya, kembali ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas mendatang. Nama CR7 diungkit karena kabarnya akan dilepas Juventus.

Ronaldo santer diberitakan bakal meninggalkan Allianz Stadium pada akhir musim nanti. Ini terjadi si Nyonya Tua itu mulai kesulitan membayar gaji gelandang serang asal Portugal itu karena adanya krisis finansial akibat pandemi virus Corona.

Untuk mengurangi pengeluaran, Juventus bakal melepas Ronaldo dengan harga murah sekitar 29 juta euro (Rp498 miliar). Apalagi, dia sudah dianggap tua, berusia 36 tahun. Salah satu tim yang dikaitkan dengan Ronaldo adalah Real Madrid.

Madrid pernah dibela Ronaldo selama periode 2009 sampai 2018. Kolaborasi keduanya telah menghasilkan 15 gelar bergengsi, termasuk dua titel La Liga dan empat Liga Champions. Dulu, kepergiannya ke Italia sempat disayangkan.



Menanggapi spekulasi itu, Zidane mengakui Ronaldo telah memiliki banyak kenangan dengan Madrid. Zizou mengaku senang saat kolektor lima Ballon d’Or itu ada dalam timnya. Namun, pelatih asal Prancis itu enggan berkomentar lebih jauh.

“Anda semua tahu apa makna Cristiano (Ronaldo) terhadap Madrid. Apa saja yang telah dia berikan, semua kepedulian yang kami miliki kepadanya dan raihannya sangat luar biasa,” kata Zidane dikutip Marca.

“Namun, untuk saat ini dia pemain Juventus. Dia sudah bekerja dengan baik di sana. Saya tidak bisa memberi komentar apa pun. Banyak hal yang dikatakan. Tapi, Anda harus menghormati beberapa hal,” ujarnya.

Madrid mungkin saja menampung Ronaldo yang kini sudah berusia 36 tahun tersebut. Sebab semenjak ditinggal Ronaldo pada musim panas 2018, Los Blancos mengalami penurunan dalam hal produktivitas gol.



Terlepas spekulasi bergabungnya lagi Ronaldo dengan Madrid, Zidane memilih fokus kepada duel kontra Elche. Sebab, laga itu menjadi peluang emas bagi Karim Benzema dkk untuk terus mengejar Atletico Madrid.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)