Bikin Gaduh Lagi, Lorenzo Sebut Vinales Tampil Buruk Saat Tes Pramusim MotoGP 2021

Sabtu, 13 Maret 2021 - 15:05 WIB
loading...
Bikin Gaduh Lagi, Lorenzo Sebut Vinales Tampil Buruk Saat Tes Pramusim MotoGP 2021
Mantan pembalapMotoGP, Jorge Lorenzo mengomentari performa Maverick Vinales saat tes pramusim MotoGP 2021. Foto: instagram
A A A
LUGANO - Mantan pembalap MotoGP , Jorge Lorenzo mengomentari performa Maverick Vinales saat tes pramusim MotoGP 2021. Menurutnya, wakil Monster Energy Yamaha tidak tampil sesuai harapan.



Selama tiga hari awal tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Vinales harus tercecer dari lima besar. Baru pada hari keempat, dia bisa lebih bak. Dia menjadi yang tercepat usai mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit dan 53,244 detik.

Vinales unggul 0,079 detik dari Franco Morbidelli yang mengekor di tempat kedua. Namun, Lorenzo justru mengklaim penampilan juniornya jauh dari kata memuaskan atau tidak sesuai dengan harapan semula.

Lorenzo merasa Vinales pastinya mengharapkan untuk tampil kompetitif sejak awal tes. Hal itu dibutuhkan sebagai bekal menjalani balapan di MotoGP 2021. Nyatanya, dia melempem selama tiga hari pertama.

“Dia adalah pembalap dengan kecepatan terbaik di hari ketiga setelah Quartararo. Kami telah melihatnya berkali-kali bagaimana setelah beberapa tes yang menjanjikan,” ujar pensiunan MotoGP itu.

Lantaran tidak punya bekal terlalu positif, Lorenzo merasa Vinales perlu bekerja keras dalam balapan sesungguhnya pada musim ini. Dia perlu mendapatkan start positif dalam setiap balapan agar akhirnya mampu bersaing di posisi depan.



“Maverick tidak mencapai hasil yang diharapkan dalam balapan. Jadi, kami berharap dia bisa membuat start yang bagus dan dengan tenang memaksakan langkahnya,” pungkas Lorenzo, dikutip dari GP One.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)