Preview Cagliari vs Juventus: Si Nyonya Tua Mencari Pelampiasan

Minggu, 14 Maret 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Cagliari vs Juventus: Si Nyonya Tua Mencari Pelampiasan
Juventus akan menjadikan Cagliari sebagai bahan pelampiasan saat dua kesebelasan bertemu untuk menjalani laga lanjutan Serie A di Sardegna Arena, Minggu (14/3/2021) malam WIB / Foto: RCTI Plus
A A A
SARDINIA - Juventus akan menjadikan Cagliari sebagai bahan pelampiasan saat dua kesebelasan bertemu untuk menjalani laga lanjutan Serie A di Sardegna Arena, Minggu (14/3/2021) malam WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara Live Streaming oleh RCTI Plus .

Ini bukan momen yang bagus buat Juventus mengingat mereka baru saja tersingkir dari perebutan Liga Champions 2020/2021 usai disingkirkan Porto dengan agregat 4-4. Berbicara mengenai rekor pertemuan, Bianconeri punya catatan bagus.

Juventus telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhirnya. Satu-satunya hasil imbang terjamdi pada musim 2014/2015. Tapi dalam perjalanan terakhir Juventus ke Sardinia menjadi bersejarah saat Cagliari mengalahkan Si Nyonya Tua untuk pertama kalinya dalam 11 tahun.



Juventus tentunya tidak ingin catatan minor itu kembali terulang saat mereka bertamu ke markas Cagliari. Ini juga salah satu upaya untuk menjaga peluang mereka memertahankan trofi juara Serie A musim ini.

Juventus saat ini berada di peringkat ketiga dengan raihan 52 poin. Pasukan Andrea Pirlo tertinggal 10 angka dari Inter Milan selaku pemuncak klasemen sementara Serie A.

Ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menyelamatkan musim yang penuh dengan kejutan. Salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Pirlo adalah masalah konsistensi meskipun hanya kemasukan enam kali kebobolan dalam 13 pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.



Mentalitas para pemain juga patut mendapat perhatian. Apalagi jika berbicara tentang Cristiano Ronaldo . Pemain berjuluk CR7 itu akan menjadi sorotan setelah klub mengeluarkan pernyataan untuk mempersilakan megabintangnya itu angkat kaki setelah tersingkir dari Liga Champions.

Mengacu pada rekor pertemuan, Juventus telah memenangkan delapan dari sembilan kali terakhirnya melawan Cagliari baik kandang maupun tandang, menjaga tujuh clean sheet dalam periode dominasi itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)