Bahagia di Manchester United Tapi Matic Akui Rindukan Benfica

Sabtu, 13 Maret 2021 - 16:47 WIB
loading...
Bahagia di Manchester United Tapi Matic Akui Rindukan Benfica
Gelandang Manchester United Nemanja Matic berniat mengakhiri karir sepak bolanya di Benfica. foto : guardian
A A A
MANCHESTER - Gelandang Manchester United (MU) Nemanja Matic menolak untuk mengesampingkan kemungkinan kembali ke SL Benfica di masa depan. Dia mengungkapkan tim berjuluk As Aguias tersebut memiliki tempat spesial di hatinya.

Seperti diketahui, setelah meninggalkan Chelsea di periode pertamanya (2009-2011) Matic pernah memperkuat Benfica (2011-2014). Dia sukses mempersembahkan gelar Primeira Liga 2013–14 dan Taça da Liga 2011–12. Total, dari 99 penampilannya, Matic mencetak sembilan gol.

Matang bersama Benfica, Matic pun kembali ke Chelsea di periode kedua (2013-2017). Bersama The Blues, pemain Serbia tersebut memproklamirkan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa. Dia berkontribusi besar membawa Chelsea menjuarai Liga Primer 2014–15 serta2016–17 dan Piala FA 2009–10.

Tiga musim kebersamaannya bersama Benfica rupanya sangat membekas di dalam hati Matic. Dia mengatakan selalu membuka kesempatan untuk kembali ke Portugal dan memperkuat Benfica sebelum pensiun nanti. Matic mengungkapkan ketika memiliki waktu luang, dia dan keluarganya suka pergi ke Lisbon karena sangat merindukan semua hal di kota tersebut.

“Jika suatu hari saya kembali ke Portugal, satu-satunya tim yang ingin saya perkuat di Portugal adalah Benfica. Saya sangat senang di sana. Benfica adalah salah satu klub terbaik di dunia. Saya sangat bahagia di sana di tim, fans dan dengan semua orang di klub,”ungkap Matic kepada Sport TV dilansir dailymail.

Meski merindukan Benfica, Matic menegaskan saat ini fokusnya adalah untuk Manchester United (MU), klub yang dibelanya sejak 2017. Gelandang 32 tahun tersebut tetap bersemangat meski kerap dirotasi oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Matic baru 10 kali menjadi starter di Liga Primer dan mengoleksi 26 penampilan di semua kompetisi.

“Saya masih belum berpikir untuk menyelesaikan karir saya. Mari kita lihat. Tapi sekarang, saya sangat senang di MU, saya tidak berpikir untuk pergi, tapi di sepak bola Anda tidak pernah tahu,”terang Matic.

Rasa penasaran Matic sangat besar lantaran belum pernah memenangkan trofi bersama MU. Pencapaian terbaiknya membawa The Red Devils menjadi runner up Piala FA pada 2018. Peluang untuk mengakhiri panceklik gelar sangat terbuka mengingat Matic masih terikat kontrak di Old Trafford hingga 2023.

Kemampuan dan pengalaman Matic jelas sangat dibutuhkan Solskjaer untuk menjadi mentor bagi para gelandang muda MU seperti Scott McTominay. Pemain kelahiran Sabac, Serbia tersebut juga amunisi penting The Red Devils dalam mengarungi sisa musim ini dimana MU masih berjuang di Liga Primer, Piala FA dan Liga Europa. Yang terdekat, Harry Maguire dkk akan menjamu West Ham United pada lanjutan Liga Primer di Old Trafford.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)