Karim Benzema Penyelamat: Bungkam Elche, Real Madrid Gusur Barcelona

Minggu, 14 Maret 2021 - 00:15 WIB
loading...
Karim Benzema Penyelamat: Bungkam Elche, Real Madrid Gusur Barcelona
Karim Benzema pahlawan kemenangan Real Madrid atas Elche/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid saat menjamu Elche pada jornada ke-27 La Liga Spanyol 2020/2021 di Estadio Alfredo di Stefano, Sabtu (13/3/2021) malam WIB. Brace (dua gol) mantan striker Olympique Lyon itu membawa Madrid membungkam Elche 2-1.

Pasukan Zindedine Zidane sempat kesulitan melawan Elche yang bertengger di peringkat 17 klasemen dengan 24 poin. Di babak pertama tak ada gol tercipta. Bahkan, Los Blancos tertinggal lebih dulu melalui gol Dani Calvo pada menit ke-61 setelah memaksimalkan umpan Tete Morente.

.

Los Blancos baru dapat menyamakan kedudukan menit ke-73. Sundulan Karim Benzema berhasil menundukkan kiper Edgar Badia. Striker asal Prancis itu memanfaatkan umpan matang Luca Modric yang masuk menggantikan Isco menit ke-62.

Perjuangan Pasukan Zinedine Zidane membuahkan hasil di ujung laga. Benzema membuat Madrid comeback dramatis menit ke-90+1 untuk memastikan tiga poin di Estadio Alfredo di Stefano setelah memaksimalkan umpan Rodrygo.

.

Penguasaan bola (ball possession) Madrid mencapai 65%, dan empat kali melepaskan tendangan on target atau tepat ke gawang. Ada 10 tendangan melebar dengan dua kali diblok. Sedangka tim tamu hanya melepaskan dua kali tembakan tepat ke gawang dan sekali melebar.



Dengan tambahan tiga angka, Madrid sukses menggusur Barcelona di peringkat 2 klasemen sementara La Liga 2020/2021. Madrid mengemas 57 poin dari 27 laga, sedangkan bBarcelona 56 poin dari 26 pertandingan. Atletico Madrid di puncak klasemen dengan 62 angka dari 26 laga.

Real Madrid tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir mereka melawan Elche di La Liga, memenangkan sembilan pertandingan di antaranya, sejak kekalahan 3-1 pada Maret 1978.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Fede Valverde, Casemiro, Isco; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.
Cadangan: Lunin, Altube, Militao, Hazard, Kroos, Modric, Asensio, Rodrygo, Hugo Duro
Pelatih: Zinedine Zidane

Elche (4-4-2): Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Dani Calvo, Johan Mojica; Tete Morente, Raul Guti, Ivan Marcone, Fidel; Lucas Boye, Guido Carrillo.
Cadangan: Gazzaniga, Lluis Andreu, Diego Gonzalez, Nuke Mfulu, Nino, Victor Rodriguez, Pere Milla, Luismi, Josan, Palacios, Cifuentes, Josema
Pelatih: Fran Escriba
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)