Turnamen Biliar Hot Nine: Fathrah Masum Bentrok Annita Kanjaya di Perempat Final, Minggu (14/3)

Minggu, 14 Maret 2021 - 08:53 WIB
loading...
Turnamen Biliar Hot Nine: Fathrah Masum Bentrok Annita Kanjaya di Perempat Final, Minggu (14/3)
Fathrah Masum Bentrok Annita Kanjaya di Perempat Final. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Dua pebiliar unggulan yakni Fathrah Masum dari DKI Jakarta dan Annita Kanjaya dari Jawa Barat akan saling berhadapan memperebutkan 1 tiket ke babak semifinal pada pertandingan penutup babak perempat final turnamen biliar Hot Nine , Minggu (14/3/2021).

Di babak penyisihan Fathrah mengalahkan rekan sedaerahnya, Desi Arista dengan skor 3-2. Sedangkan Annita menang 3-2 atas Aldita Rizki dari DKI Jakarta. Pertandingan kedua atlet tampaknya akan berjalan ketat, pasalnya Fathrah dan Annita pada pertandingan penyisihan sebelumnya berlangsung 5 game untuk mengalahkan lawannya.



Kedua atlet biliar ini diunggulkan menang di turnamen biliar bola 9 hasil kerja sama PB POBSI dengan iNews ini.

Fathrah Masum yang akrab dipanggil Ifath, berusia 36 tahun, pada 2018 Champion - 9 Ball Bliss Open Ladies Tournament Yogyakarta, 3rd - 9 Ball Rama Open Ladies Tournament Yogyakarta, 3rd - 9 Ball Golden Eight Open Tournament Ladies Karawang. Pada 2019 Juara 9 Ball Open Ladies Tournament Redball Taman Palem, Medali Perunggu - 9 Ball Double SEA Games di Filipina.

Saat ditanya mengenai persiapannya, Fathrah Masum mengatakan dalam situasi dan kondisi pandemi saat ini, hal yang terpenting adalah menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Walaupun dirinya sudah divaksinasi bersama-sama dengan 800 orang lainnya di bawah koordinasi Kemenpora dan Kemenkes pada hari Jumat (26/2).

“Tentunya hal yang terpenting adalah menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar, salah satunya dengan olahraga, makan makanan yang sehat, dan minum vitamin. Dengan badan sehat latihan pun menjadi lebih semangat, termasuk untuk mempersiapkan pertandingan di Hot Nine.”

Sementara Annita Kanjaya, pebiliar berusia 26 tahun pernah meraih berbagai prestasi, di antaranya Juara 1 10 Ball Ladies Tournament di Jakarta pada 2019, Juara 1 9 Ball Ladies Tournament di Yogyakarta pada 2019, Juara 1 10 Ball Ladies Tournament di Jakarta pada 2019 dan juara 3 10 Ball Double Ladies Tournament di Yogyakarta pada 2020.

Annita mengatakan sangat antusias dengan turnamen Hot Nine ini. Namun sayangnya ia tidak dapat menyiapkan diri dengan cukup baik untuk menghadapi pertandingan yang semakin ketat.

“Persiapan saya, saya rasa kurang maksimal karena saya harus mengerjakan beberapa hal di luar biliar. Ini turnamen yang sangat bagus dan saya sendiri sangat antusias pada turnamen ini, saya berharap turnamen terus berlajut.”

Dalam dua pertandingan perempat final minggu lalu, Tisa Anggun dari Jawa Barat dan Echa Sudarto dari Banten mengalahkan lawan-lawan mereka dan memastikan diri melangkah ke babak semifinal. Dan semalam, Angeline Ticoalu dari Jawa Tengah berhasil masuk ke empat besar semifinal turnamen Hot Nine minggu depan.

Saksikan pertandingan Fathrah Masum dan Annita Kanjaya di pertandingan Minggu (14/3/2021) di Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine besok mulai pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com .
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)