Perempat Final Hot Nine, Angeline Ticoalu Kalahkan Dini Handayani 3 - 2

Minggu, 14 Maret 2021 - 11:07 WIB
loading...
Perempat Final Hot Nine, Angeline Ticoalu Kalahkan Dini Handayani 3 - 2
Perempat Final Hot Nine, Angeline Ticoalu Kalahkan Dini Handayani 3 - 2. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Atlet biliar berprestasi nasional dari Jawa Tengah Angeline Ticoalu mengalahkan atlet dari Jawa Barat, Dini Handayani dengan skor 3-2 pada pertandingan perempat final Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine yang ditayangkan iNews Sabtu malam (13/3/2021).

Angel mengawali game pertama dengan break sah, masuk 3 bola, dengan posisi bola 1 dan bola yang lain terbuka. Angel langsung menunjukkan kelasnya dengan run out menghabiskan seluruh bola yang ada. Angel ungul 1-0.



Pada game kedua Dini break illegal. Angel berniat safety namun gagal karena cueball menyentuh bola 3 membuat bola 1 terbuka. Dini kutip bola 1 dan bola 2. Bola 3 tidak kelihatan, Dini ambil melalui Cushion, hasilnya terbuka buat Angel. Namun terlalu tipis dan tidak masuk karena Angel lebih fokus pada kontrol cueball. Dini ambil bola 3 namun bola 4 terlalu jauh dan Dini shot tidak masuk. Hasilnya sangat terbuka dan mudah untuk placing bola 5 untuk kombinasi ke bola 9, dan berhasil Angel lakukan, bola 4 masuk dan bola 5 kombinasi ke bola 9. Angel unggul 2-0

Di game ketiga Angel break sah, 2 bola masuk, tetapi bola 3 snok. Angel push out snok. Dini pass, Angel jumpshot hasilnya terbuka. Dini kutip bola 3 dan bola 4 kemudian safety pada bola 5. Angel ambil melalui cushion bawah, hasilnya pasang buat Dini. Dini ambil bola 5, bola 6, bola 7 harus tipis dan english kanan, bola 8 dengan cueball dekat ban masuk. Berusaha tetap tenang pada bola 9 dan masuk. Skor 2-1. Dini mulai mengejar

Memasuki game keempat, Dini melakukan break 1 bola masuk, yaitu bola 2 tetapi masih illegal. Bola 1 pasang Angel masuk, kurang tenaga bola 3 snok terhalang bola 3. Angel banking foul cueball masuk, kesempatan buat Dini posisi bola 3 mudah untuk kombinasi ke bola 9. Dini lakukan dan bola 9 masuk, sehingga skor sama 2-2.

Pertandingan harus berlanjut ke game ke 5, game penentuan. Angel break tidak ada yg masuk dan illegal. Giliran Dini kutip bola 1, bola 2, bola 3, pada saat shot bola 4 tergesa gesa sehingga tidak masuk, kesempatan buat Angel. Angel kutip bola 4, bola 5, bola 6, bola 7, bola 8 dan akhirnya bola 9 masuk dengan baik. Skor 3-2 kemenangan untuk Angel dan memastikan 1 tempat di semifinal. Kedua atlet bertanding sangat baik dan seru.

Dini yang kini berusia 38 tahun kurang mampu mengontrol emosi dengan baik di awal perandingan.

"Iya sih awalnya grogi pada game pertama dan kedua, pas skor ketinggalan 2-0 sudah mulai mengusai dan mulai enak. Karena waktu akhirnya kurang waktu di game terakhir"

Sementara pemenang pertandingan malam ini Angeline Ticoalu mengatakan mengambil kesalahan Dini walaupun Angle juga melakukan 2 kesalahan pada game kelima.

"Pada game kelima lebih pasrah saja, soalnya tadi sudah salah juga. Sebelum bola sembilan masuk belum yakin menang"

Dalam dua pertandingan perempat final minggu lalu, Tisa Anggun dari Jawa Barat dan Echa Sudarto dari Banten mengalahkan lawan-lawan mereka dan memastikan diri melangkah ke babak semifinal turnamen Hot Nine. Dengan demikian semifinal menyisakan satu tempat yang akan diperebutkan oleh Fathrah Masum dan Annita Kanjaya dalam pertandingan Minggu (14/3/2021).

Saksikan pertandingan perempat final Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine antara Fathrah Masum dengan Annita Kanjaya Minggu besok mulai pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com .
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8087 seconds (0.1#10.140)