Target Rossi dan Morbidelli Sama , tapi Peluang Berbeda di MotoGP 2021

Minggu, 14 Maret 2021 - 17:03 WIB
loading...
Target Rossi dan Morbidelli Sama , tapi Peluang Berbeda di MotoGP 2021
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli memiliki target yang sama untuk merebut gelar MotoGP 2021. Namun demikian, peluang duo joki tim Petronas SRT itu berbeda / Foto: Corsedimoto
A A A
DOHA - Valentino Rossi dan Franco Morbidelli memiliki target yang sama untuk merebut gelar MotoGP 2021. Namun demikian, peluang duo joki tim Petronas SRT itu berbeda.

Pernyataan itu disampaikan kepala mekanik Mobidelli, Ramon Forcada. Dalam sebuah kesempatan ia memberikan evaluasi terkait hasil tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar.

Morbidelli secara keseluruhan cukup puas mengingat ia mampu menyelesaikan dua sesi tes pramusim di Sirkuit Losail dengan menempati posisi keempat. Meskipun mengalami beberapa kendala, namun pembalap gado-gado Italia-Brasil itu tetap menjadi salah satu pesaing utama perebutan gelar MotoGP musim ini.



Secara keseluruhan Forcada mengaku puas dengan pencapaian Morbidelli selama menjalani tes pramusim MotoGP 2021. Meskipun dukungan tidak sepenuhnya datang dari pabrikan Yamaha.

Hanya sasis baru yang tidak diadopsi runner up MotoGP musim lalu. "Morbidelli siap menjadi juara dunia. Kita punya satu langkah lagi untuk mengatasinya, ada yang tidak. Kami bukan yang terburuk yang pernah ada," kata Forcada dikutip dari DAZN, Minggu (14/3/2021).

Kolaborasi Forcada- Morbidelli diharapkan mampu menyerap banyak pelajaran selama tes pramusim MotoGP 2021. Dan, konsistensi merupakan salah satu rahasia pembalap berambut keriting tersebut.



"Anda harus mencari keteraturan. Jika kami bisa melakukan semua balapan seperti yang telah kami lakukan di lima balapan terakhir. Dia sudah siap secara mental," cetus Forcada.

Tahun ini, Forcada berbagi data dengan Rossi . Pembalap berjuluk The Doctor tersebut punya hak istimewa di tim Petronas SRT mengingat dia memiliki mesin pabrikan M1.

Disinggung bagaimana pertarungan Morbidelli dan Rossi di lintasan pacuan kuda besi MotoGP musim ini? Forcada menjelaskan keduanya punya waktu 22 jam untuk menjaga persahabatan mereka.

Rossi dan Morbidelli hanya punya waktu satu setengah jam menjadi rival, dan itu tidak akan merusak persahabatan mereka. "Bagi Franco, Rossi adalah teman, yang benar-benar baru, karena jika melihat kejuaraannya, tidak banyak yang benar-benar berteman. Tapi mereka berdua pintar mengetahui bahwa ini adalah olahraga individu."

"Mereka bisa memiliki 22 jam persahabatan dan menjadi rival selama satu setengah jam. Tujuannya sama, tapi peluangnya berbeda. Benar bahwa pengalaman Rossi membantu meningkatkan Yamaha. Tapi usia membuat perbedaan besar dan waktu berpihak pada Franco Morbidelli," pungkas Forcada.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)