Preview Wolves vs Liverpool: Ambisi Si Merah Tembus Empat Besar

Senin, 15 Maret 2021 - 07:02 WIB
loading...
Preview Wolves vs Liverpool: Ambisi Si Merah Tembus Empat Besar
Liverpool akan bertamu ke markas Wolves di Molineux Stadium, Selasa (16/4/2021) dini hari WIB. Si Merah akan berusaha untuk menjaga peluang untuk menembus posisi empat besar pada klasemen Liga Primer Inggris / Foto: Liverpool FC
A A A
WOLVERHAMPTON - Liverpool akan bertamu ke markas Wolves di Molineux Stadium, Selasa (16/4/2021) dini hari WIB. Si Merah akan berusaha untuk menjaga peluang untuk menembus posisi empat besar pada klasemen Liga Primer Inggris.

Sejak pergantian tahun, penampilan Liverpool semakin merosot. Saat ini mereka berada di urutan kedelapan dengan nilai 43 poin atau terpaut tiga angka dari penghuni peringkat keempat Chelsea.

Liverpool telah kehilangan enam dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka dan sekarang Si Merah tertinggal 25 poin dari pemimpin klasemen Manchester City. Juergen Klopp tentunya berharap penampilan luar biasa melawan RC Leipzig di Liga Champions berlanjut.



Tetapi penampilan ciamik Liverpool di Eropa berbanding terbalik dengan di kompetisi domestik. Statistik Liverpool saat tampil di Liga Primer Inggris sangat mengkhawatirkan setiap pekannya.

Kekalahan 0-1 melawan Fulham, akhir pekan lalu, berarti Liverpool memiliki rekor terburuk di seluruh liga sejak awal Februari. Dengan kata lain, anak asuh Klopp telah kehilangan sembilan pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini, termasuk enam laga secara beruntun di kandang.



Andai Liverpool gagal memetik tiga poin sempurna di markas Wolves, maka peluang untuk menembus posisi empat besar semakin sulit. Pasalnya, dengan 10 pertandingan tersisa musim ini, Klopp harus bisa menemukan formula ampuh untuk mengembalikan kepercayaan diri Mohamed Salah dkk.

Mengacu pada rekor pertemuan, Liverpool punya sejarah bagus saat berkunjung ke Milineux. Sebab, Si Merah belum terkalalahkan dalam delapan laga Liga Primer Inggris, baik kandang maupun tandang.

Mengenai skuat Liverpool , Klopp masih menunggu kemajuan tentang masalah yang dihadapi Roberto Firmino. Dikatakannya, dia kemungkinan tidak akan tampil melawan Wolves.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)