IBL 2021: Bungkam Satya Wacana, Bali United Kuasai Grup Merah

Minggu, 14 Maret 2021 - 22:31 WIB
loading...
IBL 2021: Bungkam Satya Wacana, Bali United Kuasai Grup Merah
Tim Basket Bali United bungkam Satya Wacana Saints dalam lanjutan IBL 2021, Minggu (14/3/2021)/Foto/iblindonesia.com
A A A
BOGOR - Tim basket Bali United melanjutkan tren positif dalam lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021 kontra Satya Wacana Saints Salatiga , Minggu (14/3/2021). Tridatu Warriors -julukan Bali United- sukses membungkam Satya Wacana 83-68.

Ini kemenangan kedua Bali United dalam tiga pertandingan musim ini. Sebelumnya, Yerikho Tuasela dkk ditekuk Bima Perkasa Jogja 53-61, dan bangkit di laga kedua kontra Pacific Caesar Surabaya 75-47.

.

Melawan Satya Wacana, Tridatu Warriors tampil penuh tenaga di Robinson Cisarua Resort. Pelatih Bali United Alex Stefanosky mengandalkan Lutfi Eka Koswara, Yerikho Tuasela, Joseph Desmet, Ponsianus Nyoman Indrawan, dan Surliyadin sebagai starter.

.

Desmet menyumbang poin pembuka untuk Bali United dengan lemparan tiga angka di kuarter pertama. Setelah itu Bali United mendominasi prolehan poin, dan menutup kuarter ini dengan keunggulan 27-10.

Shooting guard Yosua yang tampil dari bangku cadangan jadi top skor sementara Bali United di game tersebut dengan delapan poin di kuarter pertama. Sedangkan Tri Hartanto dan Surliyadin menambahkan enam poin.



Di kuarter kedua, Bali United semakin mendominasi dan memetik keunggulan 19-16. Joseph Desmet menyumbang 10 poin, termasuk dua tembakan three point. Field goals Desmet istimewa di babak pertama, dengan torehan 100 persen. Hingga babak pertama berakhir, Bali Unitd unggul 46-26 atau margin 20 poin.

Memasuki kuarter ketiga, Bali United menutup dengan keunggulan 71-49. Komink membuka poin dengan layup menawanjuga mencetak three point di lima menit kuarter ketiga. Di sisa empat menit, Yosua menambahkan dua poin melalui layup yang menjadikan Bali memimpin dengan jarak marjin 32 poin. Satya Wacana kemudian memangkas menjadi 22 poin di sisa 20 detik, termasuk sumbangan three point Alexander Franklyn.

Bali United tak mengendurkan serangan di kuarter penutup. Mereka terus menjaga menjaga marjin dua digit dan menutup kuarter keempat dengan kemenangan 83-68.

Yosua mencetak poin terbanyak dengan 15 angka, Desmet mengemas 13 angka dan Surliyadin menyumbang 1 poin. Di kubu Satya Wacana, Alexander Franklyn mencetak 12 angka dan Antoni Erga membuat 11 poin.

Efri Meldi sebagai head coach Satya Wacana memasang starting five Antoni Erga, David Nuban, Bryan Elang Praditya, Henry Lakai dan Febrianus Khiandio

Dengan kemenangan ini, Bali United memuncaki klasemen Grup Merah dengan lima poin hasil dua kemenagan dari tiga laga. Bali United setara dengan Louvre Dewa United Surabaya yang uuga memetik dua kemenangan dengan lima poin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2672 seconds (0.1#10.140)