Prawira Bandung Juara IBL 3x3 Seri Yogyakarta usai Gasak Bima Perkasa

Senin, 12 September 2022 - 01:00 WIB
loading...
Prawira Bandung Juara IBL 3x3 Seri Yogyakarta usai Gasak Bima Perkasa
Prawira Bandung berhasil menjuarai IBL 3x3 seri kedua di Sleman City Hall, Yogyakarta. Mereka berhasil mengalahkan Bima Perkasa Jogja 21-18 di final. Foto: Twitter
A A A
YOGYAKARTA - Prawira Bandung berhasil menjuarai IBL 3x3 seri kedua yang digelar di Sleman City Hall, Yogyakarta. Mereka memastikan gelar usai mengalahkan Bima Perkasa Jogja 21-18 di final.

Prawira mengawali laga dengan komposisi Bryan Adha Elang Praditya, Refka Djalu Pangestu, dan Fhirdan Guntara. Sedangkan M. Hazmi Musyaffa duduk di bangku cadangan.



Sementara, tim tuan rumah menurunkan Indra Muhammad, Ikram Fadhi, dan Restu Dwi Purnomo. Avin Kurniawan memulai dari bangku cadangan.

Laga berlangsung ketat di awal laga. Kedua tim saling jual beli poin dan berbalas unggul. Kemudian Prawira bisa mendapatkan keunggulan di angka 20-18.

Di poin ini dengan laga bersisa satu menit para pemain semakin tegang. Restu Dwi Purnomo dari Bima Perkasa sempat hampir menyalip perolehan poin setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Bryant.

Tapi dia gagal memasukkanp kesempatan free throw. Kesalahan tersebut dibalas oleh Bryan dengan layup memanfaatkan assist dari Fhirdan.

Dengan satu poin tersebut, Prawira keluar sebagai juara IBL 3x3 seri kedua ini. Sementara, Bima Perkasa harus kembali menelan pil pahit setelah di seri pertama mereka juga kalah di partai puncak.

Selain kategori elite tersebut, juara juga didapatkan di kategori U-18 Men. Adalah tim Rainbow Bubble yang berhasil mengalahkan Team Lo di final dengan skor 16-12.

Di kategori Open Women dijuarai oleh Sahabat Semarang, yang menang 14-6 di final melawan GSBC. Sementara dari kategori Open Men ada tim Elang Laut Jakarta yang menjadi juara setelah mengalahkan Kenangan Jaya A dengan skor 22-21.



Seri ketiga dari kompetisi IBL 3x3 Indonesia Tour 2022 yang akan digelar di Surabaya, 17-18 September nanti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)