Derita Tottenham; Digasak Arsenal, Lamela Diusir

Senin, 15 Maret 2021 - 01:26 WIB
loading...
Derita Tottenham; Digasak Arsenal, Lamela Diusir
Arsenal memenangi Derby London utara dengan membungkam Tottenham Hotspur/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Arsenal memenangi Derby London utara dengan membungkam Tottenham Hotspur 2-1 dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 , Minggu (14/3/2021) malam waktu lokal atau Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Alexandre Lacazette menjadi penentu kemenangan The Gunners di Emirates Stadium.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak menurunkan kapten Pierre-Emerick Aubameyang sebagai starter atas pertimbangan disiplin. Tapi The Gunners tidak kehilangan daya gedor dengan mengandalkan striker Prancis Alexandre Lacazette yang memimpin serangan dan disokong trio penyerang Bukayo Saka, Martin Oedegaard, dan Emile Smith-Rowe.

.

Arsenal tampil agresif dengan penguasaan bola (ball possession) mencapai 54% berbanding 46% milik Tottenham. Total, Arsenal melepaskan tembakan empat kali mengarah ke gawang. Ada delapan kalitembakan melebar, plus dua kali diblok. Sedangkan Tottenham hanya dua kali tembakan tepat ke gawang dan dua melebar.

.

Meski demikian, Arsenal tertinggal lewat aksi Erik Lamela menit ke-33 dan membalas menit ke-44 melalui Martin Odegaard memaksimalkan umpan Kieran Tierney.

Keunggulan Arsenal tercipta di babak kedua Alexandre Lacazette berhasil mengonversi penalti menjadi gol menit ke-64. Sepakan terarah ke kiri gawang tak mampu di halau Hugo Lloris.

.

Penalti diberikan wasit Michael Oliver setelah Davinson Sanchez melakukan pelanggaran terhadap Lacazette di kotak terlarang. Wasit sempat berdiskusi dengan VAR untuk menjatuhkan keputusan tersebut dan memberi kartu kuning kepada Sanchez.

Petaka Tottenham tak sampai di situ. Pada menit ke-69 Lamela mendapat kartu merah setelah mengganjal Thomas dari belakang. Lamela semula menjadi hero berakhir dengan zero. Beruntung, Arsenal tak mampu menambah gol meski unggul pemain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5968 seconds (0.1#10.140)