Prospek Suram Van Dijk dan Joe Gomez Tampil di Piala Eropa 2020

Senin, 15 Maret 2021 - 03:31 WIB
loading...
Prospek Suram Van Dijk dan Joe Gomez Tampil di Piala Eropa 2020
Virgil van Dijk diragukan tampil di Piala Eropa 2020/Foto/dok
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak yakin Virgil van Dijk dan Joe Gomez bisa tampil di Piala Eropa 2020 yang dimulai pertengahan Juni 2021 mendatang. Klopp menyebut kondisi cedera keduanya belum pulih sempurna.

Van Dijk dan Joe Gomez masih dalam masa pemulihan dari cedera lutut. Kabar buruknya, kedua pemain tersebut diperkirakan tidak akan kembali bertanding sampai berakhirnya musim kompetisi 2020/2021.

.

Klopp bahkan memberi indikasi kalau keduanya kemungkinan besar tidak bisa ikut serta di Piala Eropa 2020. Klopp menerangkan, bukan keinginannya menahan Van Dijk (Belanda) dan Joe Gomez (Inggris) tampil membela tim nasional mereka masing-masing di ajang Piala Eropa. Akan tetapi, kondisi mereka memang tidak memungkinkan untuk kembali merumput dalam waktu dekat.

.

“Ini bukan keputusan saya, tetapi sejujurnya informasi yang saya miliki saat ini adalah bahwa itu tidak mungkin (bagi Van Dijk dan Gomez tampil di Piala Eropa). Bukannya saya tidak membiarkan mereka pergi. Itu karena faktor cedera,” jelas Klopp, kutip dari Goal, Minggu (14/3/2021).

“Kami semua berharap mereka siap untuk memulai pramusim bersama kami, itulah yang kami harapkan. Dengan Joel (Matip) hampir sama. Ini adalah cedera yang sangat serius dan sekarang bukan tentang kompetisi yang mereka mainkan,” paparnya.

.

“Saya selalu terbuka untuk kejutan positif, dan mereka tiba-tiba muncul dalam latihan tim, tapi itu tidak terjadi. Keduanya terlihat lebih baik daripada Joel karena dia masih dalam terlihat seperti mengenakan sepatu boot ski,” lanjut manajer asal Jerman tersebut.

“Joe tidak berlari, Virgil sudah berlari tapi ini sangat sulit. Kami akan benar-benar berbulan-bulan ketika mereka siap untuk berlatih bersama kami untuk awal pramusim, tetapi Piala Eropa saya tidak yakin mereka akan tampil,” ujar Klopp.

Karena tiga bek tengah Liverpool tersebut mengalami cedera, The Reds pun mengalami penurunan performa yang signifikan. Liverpool yang sebelumnya sempat memuncaki klasemen Liga Primer 2020/2021, kini justru berada di posisi kedelapan.

Ironisnya, Liverpool tertinggal 28 poin dari Manchester City yang berada di posisi puncak. Meski secara matematis Liverpool masih bisa melakukan kudeta, namun peluang mereka untuk menjadi juara sangat tipis.

Maka dari itu, saat ini Liverpool hanya akan berusaha untuk menembus posisi empat besar. Karena itu pun bukan tugas mudah. Sekarang The Reds tertinggal delapan angka dari Chelsea yang berada di urutan keempat.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)