Tanggapi Ucapan Pele, Ronaldo Ungkap Penghormatan Luar Biasa

Senin, 15 Maret 2021 - 06:31 WIB
loading...
Tanggapi Ucapan Pele, Ronaldo Ungkap Penghormatan Luar Biasa
Cristiano Ronaldo merespons ucapan selamat yang disampaikan Pele/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo merespons ucapan selamat yang disampaikan Pele atas pencapaiannya melampaui rekor legenda sepak bola Brasil itu. Ronaldo dalam akun Instagram terverifikasi miliknya, menjelaskan kisahnya masih jauh dari selesai.

Ronaldo mencapai gol ke-770 dalam kariernya di semua kompetisi. Jumlah tersebut tercipta setelah mencetak hat-trick saat membawa Juventus mengalahkan Cagliari 3-1 dalam lanjutan Serie A 2020/2021, Minggu (14/3/2021) malam waktu lokal atau Senin (15/3/2021) dini hari WIB.

.

Ronaldo menolak merilis wawancara pasca pertandingan dengan Sky Sport Italia setelah pertandingan di Sardegna Arena, tapi pemain berusia 36 tahun itu membagikan pesan di Instagram. Dalam paparannya Ronaldo menaruh hormat luar biasa pada Pele pribadi dan rekor golnya.

.

“Beberapa pekan terakhir dipenuhi dengan berita dan statistik yang menganggap saya Pencetak Gol Terbanyak Dunia dalam sejarah sepak bola, memecahkan rekor 757 gol resmi Pele. Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini," tulisnya.

“Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento, sebagaiman rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan skor 767-nya, dengan asumsi 9 golnya untuk Sao Paulo State Team, serta gol tunggalnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi."

.

“Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepak bola juga berubah, tetapi ini tidak berarti bahwa kami dapat menghapus sejarah begitu saja sesuai dengan minat kami."

“Hari ini, saat saya mencapai gol resmi 770 dalam karier profesional saya, kata-kata pertama saya langsung ditujukan kepada Pele. Tidak ada pemain di dunia yang dibesarkan tidak dengan mendengarkan cerita tentang permainannya, gol dan prestasinya, dan saya tidak terkecuali."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)