Turnamen Biliar Hot Nine: Fathrah Masum Maju Semifinal Kalahkan Annita Kanjaya

Senin, 15 Maret 2021 - 08:42 WIB
loading...
Turnamen Biliar Hot Nine: Fathrah Masum Maju Semifinal Kalahkan Annita Kanjaya
Turnamen Biliar Hot Nine: Fathrah Masum Maju Semifinal Kalahkan Annita Kanjaya. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Atlet biliar DKI JakartaFathrah Masum mengalahkan atlet dari Jawa Barat, Annita Kanjaya dengan skor 3-0 pada pertandingan perempat final Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine yang ditayangkan iNews Minggu malam (14/3/2021).

Pada pertandingan terakhir babak perempat final ini, Fathrah bermain sangat baik sekali run out 2 kali yaitu pada game 1 dan game 3, Annita tampil belum maksimal dan tidak dapat memanfaatkan kesempatan pada game kedua



Mengawali game pertama Fathrah melakukan break 2 bola masuk yaitu bola 1 dan bola 6. Sisa 7 bola terbuka semua, Fathrah masukkan bola 2, bola 3 dan bola 4 dengan baik, terlalu kencang pada saat shot bola 4 namun bola 5 masuk, bola 7 putar 3 ban, bola 8 putar 2 ban sehingga bola 9 masuk dengan mudah, Fathrah run out 1 - 0.

Pada game kedua, Annita melakukan break 1 bola masuk namun ilegal, bola terbuka Fathrah kutip bola 2 dan bola 3, pada saat shot bola 4 tidak masuk berhenti di lubang ujung, Annita ambil bola 4 dan placing bola 5 kombinasi ke bola 9, shot kombinasi gagal, Bola tidak pasang, Fathrah berusaha snok tapi gagal namun tetap bola 5 tidak terbuka, Annita berusaha safety masih terlihat, Fathrah shot dan gagal. Kesempatan buat Annita shot namun sekali lagi masih gagal dan foul cueball masuk lubang, ball in hand buat Fathrah, 5 bola yg ada sangat terbuka setengah meja, Fathrah kutip satu demi satu semua bola yang tersisa dan diselesaikan dengan baik oleh Fathrah. 2 - 0 Fathrah unggul.

Game terakhir Fathrah melakukan break sah 2 bola masuk yaitu bola 1 dan bola 6, posisi 7 bola sangat terbuka. Satu demi satu Fathrah memasukkan dan placing sangat baik, semua bola masuk dengan sempurna, run out 3 - 0 buat kemenangan Fathrah.

Fathrah mengaku dalam pertandingan penting seperti ini butuh strategi khusus dan fokus mata ke meja. "Sebelum pertandingan ini butuh persiapan khusus seperti latihan ringan seperti main ringan selama 2 jam setiap harinya hanya untuk melemaskan tangan” imbuhnya.

Annita mengatakan sangat grogi dalam pertandingan Hot Nine malam tadi. Namun sayangnya ia tidak dapat menyiapkan diri dengan cukup baik dan grogi dalam pertandingan. "Pukulnya kekerasan pada bola 5 terburu-buru karena waktu sudah berbunyi. Apalagi musuh baru break bola langsung habis membuat mental down juga" kata Annita.

Dalam dua pertandingan perempat final minggu lalu, Tisa Anggun dari Jawa Barat dan Echa Sudarto dari Banten mengalahkan lawan-lawan mereka dan memastikan diri melangkah ke babak semifinal. Dan minggu ini, Angeline Ticoalu dari Jawa Tengah dan Fathrah Masum dari DKI Jakarta berhasil masuk ke empat besar semifinal turnamen biliar 9 Ball Hot Nine minggu depan.

Saksikan pertandingan semifinal Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine pekan depan mulai pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8052 seconds (0.1#10.140)