Tendang Wajah Kiper Cagliari, Ronaldo Seharusnya Dikartu Merah

loading...
Tendang Wajah Kiper Cagliari, Ronaldo Seharusnya Dikartu Merah
Tendang Wajah Kiper Cagliari, Ronaldo Seharusnya Dikartu Merah. Foto: Repro
TURIN - Lawatan Juventus ke markas Cagliari menyisakan kekecewaan buat presiden klub tuan rumah Tommaso Giulini. Menurutnya, Cristiano Ronaldo layak diusir wasit saat awal laga.

Pada pertandingan yang berlangsung di Sardegna Arena, Senin (15/3/2021) Juventus menang 3-1. Tiga gol skuat Nyonya Tua diborong Ronaldo dalam tempo sekitar setengah jam.

Baca Juga: Hat-trick Ronaldo Reaksi atas Kegagalan Juventus di Liga Champions

Ketika pertandingan baru masuk menit ke-12, tepatnya saat kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Juventus, Ronaldo sempat terlibat kontak dengan kiper Cagliari Alessio Cragno. Dalam duel perebutan bola, kaki Ronaldo menghantam wajah sang kiper.

Wasit Calvarese yang memimpin pertandingan sadar gerakan Ronaldo berbahaya. Akan tetapi ia hanya mengganjar sang bintang dengan kartu kuning. Keputusan tersebut yang disorot oleh presiden klub Tommaso Giulini.



“Saya kecewa para pemain kami menggunakan pendekatan yang lembek untuk merespons kebobolan, tapi saya lebih kecewa lagi Ronaldo tidak diusir wasit,” kata Tommaso Giulini dikutip Football Italia.

Baca Juga: Tanggapi Ucapan Pele, Ronaldo Ungkap Penghormatan Luar Biasa

Menurut Tommaso Giulini, insiden di menit ke-12 itu telah mengubah angin pertandingan. Hantaman keras di wajah sang kiper membuat gawang Cagliari jadi lebih mudah kebobolan.

“Insiden itu bisa mengubah permainan. Sangat berbahaya, karenanya harus dihukum dengan kartu merah sesuai buku peraturan,” tuntutnya.

Terlepas dari keputusan kontroversial wasit, Cagliari cuma bisa merespons lewat gol hiburan Giovanni Simeone pada menit ke-61. Juventus pun mengunci kemenangan dengan skor 3-1.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top