Tottenham Takluk di Markas Arsenal, Mourinho Salahkan Wasit

Senin, 15 Maret 2021 - 13:01 WIB
loading...
Tottenham Takluk di Markas Arsenal, Mourinho Salahkan Wasit
Tottenham Takluk di Markas Arsenal, Mourinho Salahkan Wasit. Foto: IST
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur takluk 1-2 saat melawat ke markas Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021 . Pelatih Tottenham, The Liliwhites, menyoroti keputusan wasit dan VAR.

Bertanding di markas Arsenal di Stadion Emirates, London, Senin (15/3/2021) waktu Indonesia, Tottenham lebih dulu memimpin berkat gol Erik Lamela di menit ke-33. Namun, Arsenal berhasil merespons melalui aksi Martin Oedegaard di menit ke-44.



Petaka datang buat Tottenham saat wasit memberi hadiah penalti untuk Arsenal di babak kedua. Alexandre Lacazette yang dipercaya sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya mencetak gol. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai menandai kemenangan Arsenal.

Setelah pertandingan, Mourinho menyinggung hadiah penalti yang didapat Arsenal. Menurutnya, itu tak lepas dari kesalahan wasit Michael Oliver yang salah memberi penilaian.

Situasinya, Alexandre Lacazette berusaha mengejar bola lambung. Lalu, dari arah belakang bek Davinson Sanchez mengejarnya kemudian menghalau laju Lacazette hingga keduanya terpelanting.

"Wasit terkadang memiliki pekerjaan yang sulit. Saya tidak mengeluh tetapi ketika saya menonton kembali tayangan ulangnya ya bukan penalti, tapi ya VAR tidak bisa dilawan oleh wasit," kata Mourinho dikutip Football London.

Dengan hasil itu Arsenal berada di peringkat 10 klasemen Liga Inggris 2020/2021 dengan 41 poin hasil 28 kali bertanding. Begitu juga dengan Tottenham Hotspur yang terpaku di posisi ketujuh dengan 45 poin, berjarak enam poin dari Chelsea.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)