Lionel Messi Berpotensi Bikin Rekor Saat Barcelona vs Huesca, Koeman Beri Dukungan

Senin, 15 Maret 2021 - 21:30 WIB
loading...
Lionel Messi Berpotensi Bikin Rekor Saat Barcelona vs Huesca, Koeman Beri Dukungan
Pertemuan Barcelona melawan Huesca pada jordana ke-27 LaLiga 2020/2021 akan menjadi penting bagi Lionel Messi. La Pulga akan masuk sejarah jika ikut merumput. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Pertemuan Barcelona melawan Huesca pada jordana ke-27 LaLiga 2020/2021 akan menjadi penting bagi Lionel Messi . La Pulga akan masuk sejarah jika ikut merumput. Sebab, itu bakal menjadi penampilan ke-767 bersama El Azulgrana disemua kompetisi.



Jika nanti benar mencatatkan hal itu, Messi akan langsung menyamai rekor jumlah pertandingan Xavi Hernandez bersama Barcelona. Xavi saat ini masih mejadi pemain yang paling banyak tampil bersama klub Katalan itu.

Messi hanya butuh satu pertandingan lagi untuk menyamai mantan rekan setimnya itu. Ini sebabnya kehadiran penyerang asal Argentina itu akan sangat penting bagi Barcelona saat menjamu Huesca di Camp Nou, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB.

Terkait rekor yang berpotensi dibukukan Messi, Koeman menyambutnya dengan gembira. Dia mengatakan bahwa catatan ini sebagai bukti pentingnya sosok alumunus La Masia itu untuk Barcelona.

Dalam 766 penampilan yang telah dilakoni, Messi bahkan bisa memberi kontribusi begitu besar kepada Barcelona. Dia sejauh ini telah mencetak total 659 gol hingga membawanya memegang status pencetak gol terbanyak bersama Barcelona.

Koeman juga berharap bisa membukukan banyak pencapaian luar biasa bersama Messi di Barcelona. Maksudnya, dia ingin kerja sama ini bisa terus berlanjut ke musim-musim berikutnya, meski masa depannya dan Messi tengah diterpa beragam spekulasi.

Juru taktik asal Belanda itu kabarnya terancam dipecat setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions. Sedangkan Messi, sampai saat ini belum meneken kontrak baru. Padahal, kontrak bintan berusia 33 tahun itu akan berakhir pada Juni 2021.



“Itu luar biasa karena itu menunjukkan betapa pentingnya dia (Messi) selama ini untuk Barcelona. Jumlah pertandingan, gol, hattrick, gelar juaranya. Semoga kita akan terus memenangkan gelar bersama Messi,” ujar Koeman, dikutip dari Barca Blaugranes.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)