Tottenham Hotspur Siap Bajak Pemain Belakang Southampton

Senin, 15 Maret 2021 - 20:35 WIB
loading...
Tottenham Hotspur Siap Bajak Pemain Belakang Southampton
Jannik Vestergaard./foto/leicestermercury
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur belum terlalu puas dengan lini pertahanannya dan siap berbelanja, musim panas ini. The Lilywhites dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek tengah Southampton Jannik Vestergaard. Pelatih Jose Mourinho sedang melihat kemungkinan merekrut Vestergaard karena tidak terlalu yakin dengan Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Joe Rodon dan Eric Dier, yang semuanya telah diberi kesempatan musim ini.

Dier telah menjadi opsi yang disukai Mourinho di lini belakang, tetapi pemain Inggris itu dikeluarkan setelah kekalahan dari West Ham bulan lalu dan tidak dapat mendapatkan kembali tempatnya dalam empat pertandingan Liga Primer, termasuk saat kalah 1-2 dari Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (14/3). Alasan itu yang memunculkan spekulasi jika The Special One mempertimbangkan merekrut bek baru, salah satu nama yang masuk dalam daftar belanja adalah Vestergaard.

Bergabung dengan The Saints dari Borussia Monchengladbach pada 2018, pemain berusia 28 tahun tersebut telah tampil 68 pertandingan di semua kompetisi dan telah mencetak empat gol, termasuk tiga kali di Liga Primer sepanjang musim ini. Vestergaard menempati tempat reguler di jantung lini belakang Ralph Hasenhuttl musim ini.

Southampton bahkan sempat kelimpungan ketika bek internasional Denmark tersebut cedera lutut dan absen tujuh pertandingan Liga Primer periode akhir Desember hingga awal Februari lalu. Keberadaan bek 28 tahun tersebut di tim membuat Hasenhuttl puas. Dia mengatakan Vestergaard adalah salah satu pemain panutan karena tidak pernah menyerah dan selalu berusaha mengembangkan level permainannya. Hasenhuttl yakin Vestergaard bakal terus menjadi pilar penting di lini belakang Southampton.

“Saya sangat senang melihat penampilan Vestergaard saat ini. Itu menunjukkan kualitas yang kami butuhkan saat ini. Dia sangat tenang dan memiliki pengambilan keputusan yang baik dan selalu menjadi lebih baik. Dia harus terus bekerja,” puji Hasenhuttl dilansir hampshirelive.news.



Dengan situasi kontraknya di St Mary's akan berakhir pada musim panas 2022 dan dengan Southampton berkutat di papan tengah klasemen sementara, Tottenham berharap bisa mendapatkan dengan harga lebih murah, akhir musim ini. The Lilywhites yakin bisa memikat Vestergaard ke London utara jika bisa lolos ke Eropa musim depan. Terlebih, Tottenham telah mengontrak mantan rekan setim Vestergaard dan rekan setimnya di Southampton, Pierre-Emile Hojbjerg musim panas lalu.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3471 seconds (0.1#10.140)