Bela Persija Jakarta, Bek Asing Asal Brasil Siap Penuhi Ekspektasi

Selasa, 16 Maret 2021 - 17:05 WIB
loading...
Bela Persija Jakarta, Bek Asing Asal Brasil Siap Penuhi Ekspektasi
Persija Jakarta bisa menutup kekosongan di lini belakang jelang bergulirnya Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021. Macan Kemayoran resmi merekrut Yann Motta Pinto. Foto: persija
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta akhirnya bisa menutup kekosongan di lini belakang jelang bergulirnya Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021. Macan Kemayoran resmi merekrut Yann Motta Pinto untuk meneruskan tugas Ryuji Utomo.



Bek tengah asal Brazil itu telah diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persija. Talenta berusia 21 tahun itu dikontrak selama satu musim. Pemain yang akrab dipanggil Motta ini sudah bergabung dengan rekan barunya setelah menyelesaikan masa karantina mandiri selama lima hari.

Motta sudah mengikuti latihan bersama Persija sejak Senin (15/3/2021) di Lapangan NYTC Sawangan, Depok. Ini merupakan bagian dari persiapan menyambut turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 yang akan bergulir 21 Maret nanti.

Rasa bahagia tidak bisa disembunyikan Motta setelah resmi menjadi anggota Persija. Mantan pemain Tanjong Pagar United itu bahkan mengusung target tinggi. Dia bertekad merebut gelar juara pada debut musimnya.

“Saya sangat senang bisa bergabung bersama Persija Jakarta. Saya tahu tim ini adalah tim besar dan juga memiliki basis pendukung yang luar biasa. Saya tidak sabar untuk segera bisa bermain untuk Persija Jakarta,” ungkap Motta.

Tentunya gelar juara yang dimaksud Motta adalah Liga 1 yang terakhir kali direbut Persija pada 2018. “Saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk tim ini, dan target saya tentu ingin membawa tim ini menjadi juara,” lanjutnya.

“Pengalaman bermain di Singapura bisa memudahkan saya beradaptasi di sini karena atmosfer sepak bola tidak jauh berbeda. Saya harap bisa memberikan prestasi bagi Persija,” pungkas Motta, disitus resmi Persija.

Setidaknya kehadiran Motta telah mengatasi persoalan di pertahanan Persija. Sebab, perginya Ryuji Utomo ke Penang FC membuat lubang baru di lini belakang. Ditambah lagi pemain muda, Al Hamra Hehanussa juga dipinjamkan ke klub Liga 2, Dewa United.

Praktis lini belakang Persija tinggal menyisakan Maman Abdurrahman dan Otavio Dutra. Bisa juga mengandalkan Tony Sucipto yang terkadang diplot meredam serangan lawan. Itu sebabnya harapan besar tersemat di pundak Motta.



“Yann Motta resmi bergabung dengan kami untuk kompetisi tahun 2021. Setelah mengamati dan mendapat masukan dari pelatih, kami yakin Yann adalah pemain yang dibutuhkan tim untuk mengarungi kompetisi musim ini,” ujar Mohammad Prapanca selaku presiden Persija.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)