Ingin Dapat Uang Sambil Nonton Piala Menpora dari Rumah? Ini Caranya

Selasa, 16 Maret 2021 - 19:05 WIB
loading...
Ingin Dapat Uang Sambil Nonton Piala Menpora dari Rumah? Ini Caranya
Turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 akan digelar tanpa penonton. Tapi, bukan berarti para fans tidak bisa memberi dukungan. Foto: liga-indonesia
A A A
JAKARTA - Turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 akan digelar tanpa penonton. Tapi, bukan berarti para fans tidak bisa memberi dukungan. Mereka tetap bisa menyemangati tim idolanya dari rumah, bahkan berpeluang mendapatkan hadiah uang.



PSSI Pers mengumumkan akan mengadakan lomba video chants di Piala Menpora 2021 bagi suporter dan umum. Event yang berhadiah total Rp10 juta ini merupakan bentuk dukungan dari PSSI Pers terhadap kampanye #DukungDariRumah.

PSSI Pers memberikan wadah menarik agar suporter bisa beradu kreativitas dalam memberikan dukungan, yaitu melalui lomba. Ketua PSSI Pers, Zainal Hasan, menyatakan lomba ini adalah upaya untuk meramaikan dan menyukseskan Piala Menpora 2021.

“PSSI Pers ingin ikut meramaikan Piala Menpora 2021. Lomba chants ini merupakan bentuk kampanye untuk menyukseskan Piala Menpora 2021. Pers PSSI mengajak suporter untuk mendukung dari rumah dengan lomba chants yang berhadiah total jutaan rupiah ini,” kata Zainal Hasan dalam konferensi pers via zoom.

Penyelenggaran Piala Menpora 2021 akan menjadi bahan evaluasi dan dasar dari Liga 1 musim ini. Jika semua berjalan lancar, Liga 1 akan bergulir kembali sehingga ekosistem sepak bola Tanah Air pun hidup kembali.

Piala Menpora 2021 akan diikuti 17 klub Liga 1 yang akan terbagi ke dalam empat grup. Persertanya berkurang satu lantaran Persipura mengundurkan diri. Dengan demikian, Grup A kini hanya berisi lima tim. Grup C tetap lima kontestan. Lalu Grup B dan Grup D sama-sama dihuni empat tim.

Babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 akan berlangsung di empat kota, yaitu Solo, Malang, Bandung, dan Sleman. Klub yang berkandang di salah satu kota itu, tidak akan menjadi tuan rumah demi menghindari kerumunan. .

Berdasarkan hasil undian, Grup A yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, diisi Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan PS Tira Persikabo. Grup B yang akan bertempat di Stadion Kanjuruhan, Malang, dihuni Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Lanjut ke Grup C di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, ditempati lima tim, yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)