Immobile Sebut Lewandowski Penyerang Terbaik Dunia

Selasa, 16 Maret 2021 - 15:47 WIB
loading...
Immobile Sebut Lewandowski Penyerang Terbaik Dunia
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. foto : guardian
A A A
MUNICH - Penyerang Lazio Ciro Immobile memuji striker Robert Lewandowski jelang laga kontra Bayern Munchen di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB.

Immobile mengaku selalu memperhatikan dan mempelajari gaya bermain striker lain untuk meningkatkan performa di atas lapangan. Lewandowski menjadi contoh pertamanya. Menurut dia, penyerang Muenchen itu merupakan pemain bernomor punggung sembilan terbaik di dunia.

“Saya mempelajari striker dalam pertandingan yang saya saksikan di setiap liga. Egoisme adalah bagian dari setiap striker, saat kami melihat gol, kami hanya bisa memikirkan hal itu, ini adalah masalah insting. Banyak dari gol saya berasal dari kerja, permainan tim dan pergerakan, dan lainnya murni insting,” kata Immobile dilansir footballitalia.

Selain itu, penyerang berusia 31 tahun ini juga memberikan satu contoh lainnya yaitu, mantan striker Biancocelesti, Simone Inzaghi. Menurut Immobile, pria yang sekarang menjadi pelatih Lazio itu merupakan striker yang pantang menyerah meski tidak banyak menyumbangkan gol.

“Simone Inzaghi adalah eks striker, tidak pernah menyerah, mungkin ia lebih memilih menciptakan assist, saya menyaksikan beberapa video tentangnya,” ucap Immobile. “Namun demikian sepak bola telah berubah, sekarang penting bisa menyerupai Lewandowski, dia adalah striker lengkap yang selalu mencoba melampaui batasannya, dia adalah No 9 yang terbaik disana,” paparnya.

Sayangnya, Immobile masih mengalami paceklik gol dalam beberapa pertandingan terakhirnya jelang pertemuan kedua dengan Lewandowski dkk. Padahal, Lazio sangat membutuhkan banyak gol untuk bisa melaju ke perempat final Liga Champions. Sebab, Biancocelesti memiliki bekal kekalahan telak 1-4 pada leg pertama di Stadion Olimpico, pekan lalu.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)