Dipanggil Lagi Timnas Swedia, Ibrahimovic Langsung Posting ‘Kembalinya Tuhan’

Selasa, 16 Maret 2021 - 20:32 WIB
loading...
Dipanggil Lagi Timnas Swedia, Ibrahimovic Langsung Posting ‘Kembalinya Tuhan’
Timnas Swedia menyampaikan berita mengejutkan jelang bergulirnya Piala Eropa 2020. Pelatih Janne Andersson telah memanggil lagi Zlatan Ibrahimovic. Foto: reuters
A A A
MILAN - Timnas Swedia menyampaikan berita mengejutkan jelang bergulirnya Piala Eropa 2020. Pelatih Janne Andersson telah memanggil lagi Zlatan Ibrahimovic dalam skuad Blagult untuk mengikuti laga internasional.



Ibrahimovic sebenarnya sudah mundur dari Timnas Swedia sejak 21 Juni 2016 atau selepas Piala Eropa 2016. Kini, setelah berlalu hampir lima tahun, penyerang berusia 39 tahun itu akan menunaikan lagi tugas negara.

Comeback-nya Ibrahimovic bersama Timnas Swedia sejatinya telah melalui proses yang cukup panjang. Merasa tampil bagus bersama AC Milan, dia lalu melobi Andersson terkait kemungkinan membela lagi negaranya.

Upaya Ibrahimovic membuahkan hasil. Dia akhirnya dipanggil lagi masuk skuad Timnas Swedia. Ini langsung disambutnya dengan menulis komentar bernada sombong di media sosial “The return of the God” atau bila diartikan “Kembalinya Tuhan”.

Disisi lain, Andersson menyatakan tidak ada paksaan dengan keputusan ini. Menurutnya Ibrahimovic sangat layak untuk membela lagi Swedia. Apalagi, mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) itu sangat serius.

Andersson menilai comeback-nya Ibrahimovic ke dalam Timnas Swedia merupakan hadiah yang tidak bisa ditolak. “Pertama dan terpenting, dia adalah pemain sepak bola yang sangat bagus, yang terbaik yang kami miliki di Swedia,” ucapnya.

"Tentu sangat menarik bahwa dia ingin kembali. Selain apa yang bisa dia kontribusikan di lapangan, dia memiliki pengalaman yang luar biasa dan bisa menyumbangkannya kepada pemain lain di tim," lanjutnya dilansir skysport.

Walau sudah uzur, Ibrahimovic masih bisa membuktikan ketajamannya. Sepanjang musim 2020/2021, dia telah mencetak 16 gol dari 21 laga di semua kompetisi musim ini bersama Milan. Dia juga tampil 19 kali sebagai starter dan cuma dua kali jadi cadangan.

Sementara untuk negaranya, Ibrahimovic sudah mendulang 62 gol dari 116 laga. Lalu, terkait soal kapan laga pertamanya lagi bersama bersama Timnas Swedia, rencananya dia akan diikut sertakan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Kosovo dan Georgia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)