Drawing 8 Besar Liga Champions: Siapa Lawan Real Madrid di Perempat Final?

Rabu, 17 Maret 2021 - 10:01 WIB
loading...
Drawing 8 Besar Liga Champions: Siapa Lawan Real Madrid di Perempat Final?
Enam tim telah memastikan lolos babak 8 besar atau perempat final Liga Champions 2020/2021/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Enam tim telah memastikan lolos babak 8 besar atau perempat final Liga Champions 2020/2021 . Real Madrid sudah mengetahui lima lawan yang bisa mereka hadapi di delapan besar. Undian (drawing) perempat final dan semifinal akan diadakan di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (19/3/2021)pukul 12.00 CET atau 18.00 WIB.

Real Madrid sukses mengamankan tiket ke perempatfinal usai menyingkirkan wakil SErie A Italia, Atalanta. Setelah memenangi leg pertama dengan skor 1-0, pada leg kedua Madrid membungkam Atalanta 3-1. Skor agregat menjadi 4-1 untuk kemenangan Madrid.



Sejauh ini, kemungkinan lawan Los Blancos dalam undian terbuka adalah duo Inggris Liverpool dan Manchester City, Paris Saint-Germain dari Prancis, Borussia Dortmund dari Jerman dan FC Porto dari Portugal.



Dua tim lagi masih harus diselesaikan, meski butuh keajaiban bagi Lazio untuk membalikkan defisit 1-4 mereka melawan Bayern Muenchen. Sedangkan pertandingan Atletico Madrid melawan Chelsea masih ketat, meskipun Chelsea unggul 1-0 lewat gol tandang Olivier Giroud di leg pertama.

Leg pertama perempat final akan dimainkan pada 6 dan 7 April, sedangkan leg kedua berlangsung seminggu kemudian pada 13-14 April. Dari yang sudah lolos, hanya Manchester City dan PSG yang mencapai delapan besar musim lalu. Tapi, Bayern dan Atletico bisa berpeluang bergabung dengan mereka.

.

Sementara itu, Manchester City berhasil memastikan diri lolos ke babak delapan besar usai menaklukkan Borussia Monchengladbach. Wakil Inggris itu memenangkan leg kedua dengan skor 2-0 dan memastikan agregat dengan skor 4-0.

Sementara itu, empat tim telah lolos lebih dulu pada pekan lalu. Liverpool sukses menempatkan diri di babak perempatfinal usai mengalahkan RB Leipzig. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu menang meyakinkan dengan skor agregat 4-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)