Jelang Piala Menpora 2021, Persebaya Genjot Fisik

Rabu, 17 Maret 2021 - 11:01 WIB
loading...
Jelang Piala Menpora 2021, Persebaya Genjot Fisik
Persebaya Surabaya genjot fisik jelang tampi di Piala Menpora 2020/Foto/dok SINDOnews
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya genjot fisik jelang tampi di Piala Menpora 2020 . Pelatih Aji Santoso merancang program tersebut demi mengatasi mepetnya persiapan serta kondisi fisik pemain yang belum stabil.

Persebaya masuk di Grup C Piala Menproa 2021 bersama Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman dan Madura United. Turnamen digelar pada 21 Maret hingga 25 April 2021 di sejumlah tempat, yakni Solo, Malang, Bandung, dan Sleman. Semua kontestan di Grup C akan bermain di stadion Si Jalak Harupat, kabupaten Bandung.

.

Aji Santoso saat ini fokus menjaga kondisi pemain agar tetap prima hingga pertandingan digelar. Semua jajaran pelatih terus mengatur volume dan intensitas latihan para pemain dengan seimbang.

.

Demi menjaga kondisi pemain, mantan pelatih Persela Lamongan itu berencana menurunkan tensi latihan dalam beberapa hari ke depan. Setelah dalam beberapa hari sebelumnya, Aji menggembleng pemain dengan latihan durasi panjang.

Rata-rata durasi latihan Rendi Irwan dkk mencapai 120 menit tiap harinya. Dengan intensitas yang juga cukup tinggi. "Untuk beberapa hari ke depan sampai menjelang berangkat, kita akan menurunkan volume. Tapi intensitasnya tetap tinggi," kata Aji, Rabu (17/3/2021).


Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, para pemain Bajol Ijo mendapatkan menu latihan taktikal yang dikombinasikan dengan conditioning. Pihaknya tetap berupaya menjaga stamina dan fisik pemain tetap prima.

"Yang pertama memang hari ini kita tetap ada taktikal. Untuk penutupan tadi ada conditioning fisik untuk membentuk fisik pemain," ungkapnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2627 seconds (0.1#10.140)