Lini Belakang Atletico Solid, Tuchel Terpukul Tanpa Mason Mount

Rabu, 17 Maret 2021 - 13:01 WIB
loading...
Lini Belakang Atletico Solid, Tuchel Terpukul Tanpa Mason Mount
Absennya penyerang Mason Mount membuat terpukul Pelatih Thomas Tuchel/Foto/theathletic.com
A A A
LONDON - Chelsea tidak diperkuat empat pemain kunci saat menjamu Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Stamford Bridge, Rabu (17/3/2021) malam waktu lokal atau Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Absennya penyerang Mason Mount membuat terpukul Pelatih Thomas Tuchel.

Mount dan Jorginho dipastikan absen melawan Atletico lantaran mendapatkan kartu kuning saat bertanding di leg pertama. Keduanya harus menjalani hukuman akumulasi kartu, yang membuat Tuchel merasa terpukul kehilangan mereka, terutama Mount.

.

Tuchel sangat menyayangkan absennya Mount. Sebab, Mount merupakan pemain dengan karakter menyerang. Sementara itu, Atletico tim dengan pertahanan yang bagus dan solid. Kehilangan Mount membuat Chelsea kekurangan daya serang.

.

Selain Jorginho dan Mount, Chelsea juga bakal kehilangan Tammy Abraham dan Thiago Silva. Sebab, keduanya masih menjalani perawatan. Abraham mengalami cedera pergelangan kaki, sedangkan Thiago Silva cedera paha.

“Kami tidak memiliki kabar baru soal cedera, tetapi kami tanpa dua pemain kunci untuk kami besok di Mount dan Jorginho. Terutama dengan Mason untuk keterampilan menyerang dan kekuatannya untuk menembus pertahanan lawan dengan dribel yang kuat dan tembakannya,” jelas Tuchel dilansir dari Talk Sport, Rabu (17/3/2021).



“Atletico adalah salah satu tim terbaik di Eropa yang tidak memberikan peluang menembak (kepada lawan). Jadi tentu saja merupakan pukulan untuk melewatkan pemain ofensif untuk pertandingan seperti ini,” sambungnya.

“Mereka adalah pemain penting bagi kami, tetapi kami memiliki grup yang kuat dan kami harus beradaptasi dan mencari solusi untuk ini. Kami juga harus bekerja tanpa Thiago Silva dan Tammy Abraham untuk pertandingan ini,” papar Tuchel.

Meski begitu, Tuchel tetap mencoba mengambil sisi positif dari absennya empat pemain tersebut. Mengingat ia hanya boleh mendaftarkan 23 pemain, maka kehilangan empat orang membuatnya lebih mudah dalam menyeleksi tim.

“Jadi kami kehilangan empat pemain kunci untuk pertandingan ini, tetapi itu membuat pemilihan menjadi sedikit lebih mudah. Karena kami hanya dapat memilih 23 pemain di Liga Champions,” terang mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

Sejak Tuchel menangani Chelsea, The Blues telah melakoni 12 pertandingan. Hebatnya, mereka belum pernah sekalipun merasakan kekalahan dan baru kebobolan dua gol.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)