Valentino Rossi Ungkap Suasana Bulan Madunya di Petronas Yamaha SRT

Rabu, 17 Maret 2021 - 17:02 WIB
loading...
Valentino Rossi Ungkap Suasana Bulan Madunya di Petronas Yamaha SRT
Valentino Rossi Ungkap Bulan Mdunya di Petronas Yamaha SRT/Foto/Twitter
A A A
DOHA - Masa bulan madu Valentino Rossi dengan Petronas Yamaha SRT berjalan indah di MotoGP 2021 . Pembalap veteran asal Italia itu menikmati suasana barunya di tim satelit setelah terlempar dari skuat pabrikan Yamaha.

Saat ini Rossi beralih dari tim pabrikan ke tim satelit Yamaha. Dia menjadi bagian dari Tim Petronas Yamaha SRT dan bertukar posisi dengan pembalap muda, Fabio Quartararo.



Rossi masih memiliki optimisme besar setelah merapat ke Tim Petronas Yamaha. Hal itu ia rasakan setelah menjalani lima hari tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada awal Maret 2021.

.

Meski pada awalnya sedikit mengalami kesulitan pada saat tes pramusim, tetapi Rossi merasa senang berhasil menduduki urutan ke-11 dari hasil keseluruhan tes dengan catatan waktu terbaiknya yakni 1 menit 53,993 detik.

Berkat pencapaian tersebut, Rossi pun mengaku Yamaha memiliki peningkatan ketimbang musim lalu. Tetapi, lebih dari itu, VR46 juga merasakan hal positif lainnya karena suasana di tim Petronas Yamaha begitu indah.

.

“Hal positifnya adalah Yamaha bekerja selama musim dingin dan mereka membawa ke sini beberapa hal bagus, seperti sasis baru dan sesuatu yang bagus untuk aerodinamika,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Motorsport, Rabu (17/3/2021).

“Saya pikir mereka bekerja dengan cara yang cerdas, ini sangat penting,” tambah pembalap berusia 42 tahun tersebut.

“Hal kedua adalah perasaan dengan tim baru dan dengan semua staf yang indah, suasananya bagus. Jadi, dua hal ini membuat saya bahagia,” imbuhnya.

“Yang pasti ini sulit karena ada banyak pembalap berbeda dan motor berbeda yang kuat. Tetapi, kami akan berusaha untuk berada di sana,” lanjutnya.

Meski begitu, Rossi tergolong masih ketinggalan jika dibandingkan dengan para pembalap Yamaha lainnya. Sebab berdasarkan hasil tes, tiga pembalap Yamaha yakni Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli mampu menguasai posisi lima besar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)