Chelsea Jamu Atletico di Liga Champions, Tuchel Ultimatum Para Penyerang

Rabu, 17 Maret 2021 - 22:05 WIB
loading...
Chelsea Jamu Atletico di Liga Champions, Tuchel Ultimatum Para Penyerang
Thomas Tuchel mengeluarkan ultimatum kepada barisan depan jelang laga kandang antara Chelsea melawan Atletico Madrid di Liga Champions 2020/2021. Foto: the sun
A A A
LONDON - Thomas Tuchel mengeluarkan ultimatum kepada barisan depan jelang laga kandang antara Chelsea melawan Atletico Madrid di Liga Champions 2020/2021. Pelatih asal Jerman itu telah menentukan tenggat waktu bagi para penyerangnya untuk mencetak gol.



Sejak resmi menggantikan Frank Lampard pada 26 Januari lalu, Tuchel memang belum terkalahkan. Dari 12 laga yang dijalani disemua kompetisi, mantan nakhoda Paris Saint Germain itu mencatat delapan menang dan empat imbang.

Namun, bukan berarti performa Chelsea selama diasuhnya sudah sesuai harapan. Masih ada hal yang dianggap belum memuaskan, yakni produktivitas di lini depan. Sebab, selama periode itu, Olivier Giroud dkk hanya mendulang 13 gol atau 1,08 gol per laga.

Itu jauh lebih rendah dari catatan Tuchel ketika masih membesut PSG yang rata-rata mengemas 2,65 gol per laga. Selama bertugas di Parc des Princes, dia telah melakoni 127 partai diseluruh ajang dengan koleksi 337 gol.

Torehan Tuchel bersama Borussia Dortmund juga tergolong tinggi. Dari 108 pertandingan, dia bisa membantu Die Borussen meraup 245 gol atau 2,26 gol per laga. Itu sebabnya, dia sekarang merasa jengkel dengan lini depan Chelsea yang dinilainya tidak efisien.

Soalnya, dari 12 laga di era Tuchel, The Blues hanya empat kali mencetak dua gol, yakni kontra Burnley (2-0), Sheffield United (2-1), Newcastle United (2-0) dan Everton (2-0). Selebihnya empat kali menang 1-0, sekali berujung 1-1 dan tiga kali bermain 0-0.

Mirisnya lagi, enam dari 13 gol itu dicetak pemain gelandang, yakni Mason Mount dan Jorginho. Artinya, lini depan hanya menyumbang tujuh gol saja. Celakanya, mereka berdua tidak bisa tampil melawan Atletico akibat skorsing.

Karena itu, jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/3/2021) dini hari nanti di Stamford Bridge, Tuchel memberi ultimatum kepada para penyerangnya. Dia ingin siapapun yang diturunkan harus mencetak banyak gol.

Beban ini diberikan Tuchel karena posisi Chelsea belum aman. Soalnya, wakil Inggris itu hanya menang 1-0 pada leg pertama yang berlangsung di Arena Nationala, Bucharest. Bahkan gol itu baru tercipta di menit ke-68 melalui Giroud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)