Chelsea vs Atletico Madrid, Ini Siasat Simeone Kandaskan The Blues

Kamis, 18 Maret 2021 - 01:05 WIB
loading...
Chelsea vs Atletico Madrid, Ini Siasat Simeone Kandaskan The Blues
Atletico Madrid akan menyambangi Chelsea untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Pelatih Diego Simeone konon sudah punya siasat. Foto: reuters
A A A
LONDON - Atletico Madrid akan menyambangi Chelsea untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Laga yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB itu akan menentukan nasib Los Rojiblancos.



Atletico memikul beban berat lantaran kalah pada laga “kandang” di Arena Nationala, Bucharest, Rumania. Mereka tumbang 0-1 akibat gol Olivier Giroud. Itu berarti, Chelsea punya keuntungan satu gol tandang. Sialnya, wakil LaLiga itu harus sowan ke Inggris dipertemuan berikutnya.

Meski demikian, pelatih Diego Simeone menilai Atletico masih punya peluang yang sama besar untuk lolos ke perempat final. Karena itu, Luis Suarez dkk bakal tampil habis-habisan demi mengincar kemenangan dan membalikkan keadaan.
"Kami harus memainkan pertandingan ini sesuai dengan rencana sehingga kami bisa menang dengan gol (banyak). Ide satu-satunya adalah menang," ujar juru taktik asal Argentina itu, dilansir dari laman resmi UEFA.

"Anda bisa mulai menang di menit ke 84 atau menit ke-10 karena semuanya adalah hasil yang memungkinkan. Kami tidak tahu bagaimana mereka menyiapkan rencana, tapi saya tahu apa yang kami inginkan yakni menang," tegas Simeone.

Berbicara mengenai kekuatan lawan, Simeone tidak memungkiri Chelsea memang tengah berada dalam performa terbaik mereka sejak memasuki 2021. Performa klub London Barat itu terus mengalami peningkatan.

Simeone bahkan menyebut Chelsea sebagai tim yang tidak memiliki kelemahan saat ini. Sebab, sejak menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih di Januari 2021, N’Golo Kante dkk telah melakoni 12 pertandingan tanpa mendera kekalahan.

Lebih lanjut, pertahanan juga makin kokoh selama diasuh Tuchel. Buktinya, gawang Chelsea baru kebobolan dua kali. Artinya, meraih kemenangan di London dianggap Simeone sebagai tugas yang sangat berat. Tapi, bukan hal mustahil.



"Saya yakin saat ini Chelsea tidak memiliki kelemahan. Satu-satunya hal adalah mereka tidak tahu apa yang bisa terjadi dari sudut pandang negatif. Mereka belum mendapatkan hasil negatif," tandas pelatih berjuluk El Cholo itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2021 seconds (0.1#10.140)