Tertinggal Jauh dari Bayern, Pemain Lazio Pilih Tetap Tenang

Kamis, 18 Maret 2021 - 02:05 WIB
loading...
Tertinggal Jauh dari Bayern, Pemain Lazio Pilih Tetap Tenang
Para pemain Lazio tetap terlihat tenang jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 kontra Bayern Muenchen. Foto: instagram
A A A
MUNICH - Para pemain Lazio tetap terlihat tenang jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 kontra Bayern Muenchen. Meski kalah 1-4 pada leg pertama di Stadio Olimpico, wakil Serie A itu enggan dilanda kepanikan.



Butuh keajaiban bagi Lazio untuk membalikan keadaan saat bentrok Bayern di Allianz Arena, Kamis (18/3/2021) dini hari nanti. Sebab, menurut sejarah, belum ada yang bisa selamat setelah kalah dengan selisih tiga gol saat jadi tuan rumah di babak gugur Liga Champions.

Barcelona menjadi bukti terbaru kutukan itu saat bentrok Paris Saint Germain (PSG) beberapa waktu lalu. Kalah 1-4 di Camp Nou, El Azulgrana harus tersingkir lantaran hanya bermain 1-1 di Parc des Princes.

Namun, fakta itu tidak membuat armada Simone Inzaghi ketakutan. I Biancocelesti tetap berpikir positif. Itu disampaikan Gonzalo Escalante. Gelandang asal Argentina itu menyatakan Lazio akan mengerahkan segenap kemampuan dari awal hingga akhir laga.

"Saya selalu menonton Serie A dan saya bermimpi tiba di liga ini. Lucas Leiva adalah gelandang hebat. Saya telah mengikutinya sejak waktunya bersama Liverpool,” ucap Escalante, disitus resmi Lazio

“Bagi saya dia adalah contoh, suatu kehormatan bisa berlatih bersamanya setiap hari. Saya sangat senang di lini tengah ke tiga, saya senang menjadi bagian dari tim ini,” lanjut mantan pemain Catania dan Eibar itu.

Escalante menegaskan tidak ada gunanya meratapi kekalaham pada leg pertama. Langkah terbaik adalah terus menatap ke depan. “Kami tahu nanti akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi, jika bermain seperti yang kami tahu, kami akan melakukannya dengan baik,” ujarnya.



“Bayern Muenchen adalah juara bertahan (Liga Champions) dan dunia. Tapi, kami akan pergi ke sana untuk memainkan permainan terbaik. Itu adalah salah satu pertandingan yang ingin dimainkan semua orang. Tampil bagus akan membantu kami tetap di Liga Champions," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)