Atletnya Melaju ke Semifinal, 4 Pengprov POBSI Yakin Menang

Rabu, 17 Maret 2021 - 21:01 WIB
loading...
Atletnya Melaju ke Semifinal, 4 Pengprov POBSI Yakin Menang
Empat pebiliar terbaik melaju ke babak semifinal Turnamen 9 Ball Hot Nine yang akan disiarkan secara langsung oleh iNews pada Sabtu, 20 Maret 2021. Foto: RCTI+
A A A
JAKARTA - Empat pebiliar terbaik melaju ke babak semifinal Turnamen 9 Ball Hot Nine yang akan disiarkan secara langsung oleh iNews pada Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 19.30 - 20.30 WIB dan pukul 20.30 - 21.30 WIB.



Keempat atlet itu berasal dari 4 daerah berbeda yaitu Tisa Anggun dari Jawa Barat, Echa Sudarto dari Banten, Angeline Ticoalu dari Jawa Tengah dan Fathrah Masum dari DKI Jakarta.

Musdy Saefudin, Sekretaris Umum sekaligus Kepala Pelatih Pengprov POBSI Jawa Barat mengaku bangga Tisa Anggun lolos ke babak semifinal Hot Nine. Ia yakin Tisa akan lolos ke babak final. Menurut Musdy, Tisa adalah atlet andalan Jawa Barat yang kaya pengalaman, memiliki kemauan keras tapi tetap tekun berlatih dan tenang dalam mengambil keputusan.

“Meskipun lawan yang dihadapi Angeline di semifinal, kalau Lolos akan menghadapi Fathrah atau Echa yang dua-duanya notabene Peraih Perak Sea Games menurut saya Tisa harus tetap percaya terhadap kemampuan sendiri, jangan pernah takut siapa lawan mu tapi percaya kepada hasil latihan.” Demikian Musdy menjelaskan.

Sementara itu dari Jawa Tengah Ketua Umum Pengprov POBSI Jawa Tengah, Willyanto mengatakan Angel adalah salah seorang atlet andalan Jawa Tengah. Keberhasilannya lolos ke semifinal ajang bergengsi ini diharapkan menambah rasa percaya diri dalam menghadapi PON di Papua. Angel ditargetkan meraih medali emas pada PON di Papua agar Jawa Tengah mampu mempertahankan gelar juara umum yang diraih di PON XIX di Jawa Barat.

“Semua lawan tentunya berat karena ini sudah di babak semifinal apalagi sistem pertandingannya race to 3 dimana dalam race yang sangat pendek ini peluang menjadi seimbang ditambah dengan diberlakukannya Golden Break. Namun melihat statistik prestasi yang ada, lawan terberat adalah Fathrah Masum (DKI). Memang diprediksi Angel akan berhadapan dengan Fathrah Masum di partai final.”

Optimisme untuk menjadi juara disampaikan M. Azhari Tanjung, Sekum POBSI DKI Jakarta yang meloloskan atlet unggulan Fathrah Masum ke babak semifinal.

Menurut Azhari, ini adalah 4 atlet terbaik karena sudah berhasil melewati babak-babak sebelumnya dan mengalahkan lawan-lawannya yang juga pebiliar-pebiliar terbaik di tanah air.

“Prediksi kami Fathrah bisa mencapai babak Final. Kami pikir siapa pun lawan di final, mereka pasti nya atlet yang terbaik karena sudah melewati babak sebelumnya menghadapi atlet-atlet putri terbaik di Indonesia. Jadi siapapun lawan nya harus bermain dengan teliti dan konsentrasi yang tinggi, sehingga untuk menjadi juara pada ajang Hot Nine ini bisa terwujud.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)