Banyak Pemain Baru Bergabung Lagi, RD Ingin Perkuat Chemistry Madura United

Kamis, 18 Maret 2021 - 05:05 WIB
loading...
Banyak Pemain Baru Bergabung Lagi, RD Ingin Perkuat Chemistry Madura United
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan terus berupaya meningkatkan chemistry para pemain yang baru bergabung. Dengan demikian, mereka diharapkan bisa padu saat bertanding. Foto: Madura united
A A A
PAMEKASAN - Pelatih Madura United Rahmad Darmawan terus berupaya meningkatkan chemistry para pemain yang baru bergabung. Dengan demikian, mereka diharapkan bisa padu saat bertanding, khususnya di Piala Menpora dan Liga 1 2021.



Ada beberapa wajah baru yang bergabung dengan skuad Laskar Sape Kerrab. Di antaranya Bayu Gatra, yang sebelumnya membela PSM Makassar. Lalu, Andik Rendika Rama, pemain yang beberapa waktu lalu dipanggil Timnas Indonesia U23.

Selain pemain lokal itu, ada juga pemain asing yang baru bergabung dengan tim asal Pulau Garam, seperti Jaimerson da Silva, Bruno Lopes dan Jaja yang masih berstatus trial. Ketiganya berasal dari Brasil.

“Kami harus meningkatkan chemistry para pemain yang baru bergabung, supaya mereka juga paham dan bisa bekerja sama satu sama lain saat di lapangan,” jelas Rahmad Darmawan, dilaman resmi Madura United.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menjelaskan bahwa upaya tersebut dilakukan agar seluruh pemain mampu memperagakan semua taktik yang diberikan saat latihan.

Dia juga menegaskan bahwa chemistry bisa menjadi penentu keberhasilan tim dalam sebuah pertandingan. “Itulah alasan kami untuk meningkatkan chemistry pemain yang baru bergabung,” tambahnya.

Lebih lanjut RD memaparkan, langkah pertama untuk membuat pemain bisa mencapai chemistry penuh adalah menempatkannya di posisi yang tepat. Karena pemain dapat chemistry hanya ketika dia cocok dengan pemain lain, dan dia bermain di posisi utamanya.



“Meski sebelumnya mereka juga pernah bermain, tak bisa dipungkiri formasi yang mereka dapatkan itu beda dengan yang di sini,”pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2816 seconds (0.1#10.140)