Duel Nadal-Federer Akan Warnai Pembukaan Stadion Santiago Bernabeu

Kamis, 18 Maret 2021 - 09:01 WIB
loading...
Duel Nadal-Federer Akan Warnai Pembukaan Stadion Santiago Bernabeu
Duel Nadal-Federer Akan Warnai Pembukaan Stadion Santiago Bernabeu. Foto: Daily Mail
A A A
MADRID - Presiden Real Madrid Florentino Perez punya ambisi besar mempertemukan dua petenis top Rafael Nadal dan Roger Federer . Perez ingin keduanya berduel saat renovasi Stadion Santiago Bernabeu rampung tahun depan.

Seperti kita ketahui, saat ini Real Madrid ‘mengungsi’ ke Stadion Alfredo Di Stefano, lantaran markas mereka yakni Stadion Santiago Bernabeu sedang direnovasi. Jika sesuai target, proses renovasi stadion bakal rampung Oktober 2022.



Perez mengatakan, saat stadion berkapasitas 81 ribu tempat duduk itu selesai direnovasi, dia ingin Nadal dan Federer untuk beradu ketangkasan bermain tenis di lapangan. Ambisi tersebut bukan tanpa alasan, sebab Perez ingin memecahkan rekor jumlah penonton dalam pertandingan tenis.

Nadal dan Federer yang sama-sama mengoleksi 20 trofi grand slam dalam karier mereka, pernah memecahkan rekor jumlah penonton tenis. Pada saat itu di Cape Town, Afrika Selatan, 7 Februari 2020, duel keduanya disaksikan langsung oleh 51.954 orang.

Dengan daya tampung Stadion Santiago Bernabeu , Perez yakin Nadal-Federer akan memecahkan rekor di Cape Town. Meskipun hal itu belum bisa dibayangkan mengingat pandemi virus corona sampai hari ini belum benar-benar bisa diselesaikan oleh banyak negara.

"Kami menghadapi salah satu proyek besar di masa depan untuk Real Madrid.” kata Florentino Perez, dikutip Daily Mail.

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic akan jadi cadangan apabila Federer tak bisa memenuhi undangan Perez untuk tampil di Bernabeu. Petenis yang tahun depan berusia 41 tahun itu sampai saat ini masih berjuang melawan cedera.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3106 seconds (0.1#10.140)