Jelang Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur, Lilywhites Harus Manfaatkan Keadaan

Kamis, 18 Maret 2021 - 11:01 WIB
loading...
Jelang Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur, Lilywhites Harus Manfaatkan Keadaan
Tottenham Hotspur punya kans besar untuk menyingkirkan Dinamo Zagreb di babak 16 besar Liga Europa 2020/2021. Sebab, wakil Liga Primer itu cukup diuntungkan. Foto: Reuters
A A A
ZAGREB - Tottenham Hotspur punya peluang besar untuk menyingkirkan Dinamo Zagreb di babak 16 besar Liga Europa 2020/2021. Selain telah memenangi leg pertama di Inggris, The Lilywhites juga terbantu kisruh yang dialami lawan.



Tottenham akan menyambangi Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat (12/3/2021) berbekal kemenangan 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium. Sementara disisi lain, tuan rumah baru saja terkena musibah yang mencoreng nama baik.

Diberitakan, pelatih Zoran Mamic memutuskan mengundurkan diri setelah dinyatakan bersalah oleh pengadilan tinggi Kroasia atas kasus korupsi di klub. Imbasnya, jelang laga penting ini, klub berjuluk Purgeri itu untuk sementara diasuh Damir Krznar.

Banyak yang meyakini situasi di kamar ganti Dinamo Zagreb kini sedang tidak kondusif. Hal ini tentu bisa memudahkan armada Jose Mourinho untuk kembali meraih kemenangan, dan melaju ke perempat final Liga Europa untuk pertama kalinya lagi sejak 2011/2012.

Terlebih motivasi skuad Tottenham diyakini masih cukup tinggi. Meski pada laga terbarunya kalah 1-2 di kandang Arsenal, Harry Kane dkk sempat memetik lima kemenangan berturut-turut disemua kompetisi.

“Kekalahan dari Arsenal memang menyakitkan. Tapi, kami harus tetap kuat dan melangkah maju. Sebab, setiap pertandingan bisa sangat menentukan. Karena itu, kami harus bisa meningkatkan intensitas permainan,” ucap kiper Tottenham, Hugo Lloris, dilaman resmi klub.



Setelah dipermalukan Arsenal di Liga Primer, Lloris beharap Tottenham bisa bermain lebih baik lagi. Jangan lagi melakukan kesalahan yang bisa menguntungkan lawan. “Kami harus bersiap untuk leg kedua di Liga Europa (kontra Dinamo Zagreb). Kami akan datang dengan penuh ambisi,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6327 seconds (0.1#10.140)