Tarik Skuat Indonesia dari All England 2021, Ini Pernyataan Resmi BWF

Kamis, 18 Maret 2021 - 09:31 WIB
loading...
Tarik Skuat Indonesia dari All England 2021, Ini Pernyataan Resmi BWF
BWF buka suara setelah ditarik paksa tim bulu tangkis Indonesia dari All England 2021/Foto/Twitter
A A A
BIRMINGHAM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) buka suara terkait ditarik paksa tim bulu tangkis Indonesia dari ajang All England 2021 yang tengah berlangsung. BWF menyebut tim Indonesia harus mengisolasi diri berdasarkan surat dari Test and Trace Service National Health Service (NHS) Pemerintah Inggris.

Tim bulu tangkis Indonesia diminta melakukan isolasi mandiri selama 10 hari, pada 13-23 Maret lantaran berada dala satu pesawat dengan penumpang yang terindikasi mengidap Covid 19, dalam perjalanan dari Istanbul,Turki, ke Birmingham, Inggris.

.

Karena masalah kesehatan itulah Tim Indonesia dipaksa mundur dari ajang All England 2021 untuk segera melakukan isolasi mandiri. Tim mendapat email dari National Health Service (NHS) Pemerintah Inggris yang mengurusi Covid-19. Namun, dari 24 anggota tim, hanya 20 yang dikirimi email.

.

“Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan (Federasi) bulu tangkis Inggris dapat mengonfirmasi bahwa sejumlah pemain dan anggota tim dari tim Indonesia telah dihubungi oleh layanan Tes dan Penelusuran National Health Service (NHS) Pemerintah Inggris dan diharuskan untuk mengisolasi diri dengan segera,” bunyi pernyataan pihak BWF yang dilansir dari laman resmi mereka, Kamis (18/3/2021).

“Sesuai dengan persyaratan Pemerintah Inggris, seluruh tim akan mengisolasi diri selama 10 hari sejak tanggal penerbangan masuk setelah seseorang yang melakukan perjalanan dalam pesawat dinyatakan positif Covid-19,” lanjut pernyataan BWF.

.

“Semua pemain Indonesia tidak akan dapat bertanding di putaran turnamen saat ini atau selanjutnya dan oleh karena itu telah ditarik dari ajang All England Open 2021,” tambah keterangan resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia tersebut.

BWF menambahkan, pihgaknya menyesali dengan konsekuensi yang tidak menguntungkan bagi tim Indonesia. "BWF dan Badminton England akan terus mengikuti semua protokol yang disyaratkan oleh Pemerintah Inggris dan otoritas kesehatan setempat untuk memastikan keselamatan semua peserta," lanjut pernyataan BWF.

BWF juga tetap melanjutkan ajang ini dengan tanpa mengubah undian yang telah ditetapkan. Sedangkan untuk seluruh hasil lawan-lawan Indonesia, semua dimenangkan dengan status walkover (WO).

Pebulu tangkis Indonesia yang bermain adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lolos ke babak kedua alias babak ke-16 All England 2021 setelah mengalahkan ganda Inggris, Ben Lane/Sean Vendy 21-18, 19-21, 21-19.

"Semua hasil hingga saat ini akan tetap berlaku dan undian akan tetap tidak berubah. Semua lawan yang dijadwalkan di babak berikutnya akan diberikan walkover," BWF menutup penyataan mereka.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)