Marc Marquez Siap Kembali Balapan, Giacomo Agostini: Dia Harus Puas Finis Terakhir

Kamis, 18 Maret 2021 - 23:05 WIB
loading...
Marc Marquez Siap Kembali Balapan, Giacomo Agostini: Dia Harus Puas Finis Terakhir
Marc Marquez digadang-gadang bakal kembali ke lintasan MotoGP 2021/Foto/Twitter
A A A
ROMA - Marc Marquez digadang-gadang bakal kembali ke lintasan MotoGP 2021 . Pembalap Repsol Honda diperkirakan akan ikut serta dalam seri perdana MotoGP 2021 yang bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 28 Maret mendatang.

Marquez sudah kembali ke lintasan dengan memacu mini bike di Sirkuit Catalunya, Barcelona, awal pekan ini. Dia menjalani tes pribadi di Barcelona untuk menyesuaikan diri mengendarai motor balap lagi. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sudah menepi dari lintasan balap selama hampir delapan bulan.

.

Kembalinya Marquez ke lintasan balap tentunya mendapat respons positif dari banyak pihak, termasuk legenda motor grand prix, Giacomo Agostini . Meski begitu, Agostini mencoba memberi nasihat kepada The Baby Alien yang baru saja pulih dari cederanya.

.

Giacomo sejatinya mengenal karakter Marquez dengan cukup baik. Ia sadar bahwa juara dunia delapan kali itu adalah sosok yang kompetitif dan bahkan hampir selalu memacu motornya hingga ke batas pada setiap balapan.

Maka dari itu, Agostini menyarankan Marquez untuk tidak memacu motornya secara berlebihan pada balapan seri perdana MotoGP 2021 seandainya The Baby Alien ikut serta. Menurut Agostini, akan lebih baik bagi Marquez untuk menjadikan seri tersebut sebagai ajang pemanasan setelah lama absen.

.

"Marquez harus ikut balapan, tapi dia harus berjanji bahwa dia akan menjadi yang terakhir tiba (di garis finis)," sebut Agostini, dikutip dari Motorsport Total, Kamis (18/3/2021).

"Ini akan menjadi latihan yang bagus untuknya setelah setahun tidak duduk dengan kecepatan 300 km/jam dengan sepeda motor. Dia harus berlatih dan puas dengan finis terakhir,” sambungnya.

“Jika dia memikirkannya, jika dia kembali pada kondisi 100 persen dia akan memenangkan gelar. Lebih baik finis terakhir (pada seri pertama) dan kemudian menjalani balapan hebat di Grand Prix berikutnya," tandas Agostini.

Marquez sejatinya mendapatkan cedera tersebut saat mentas di seri perdana MotoGP 2020 yang dilangsungkan Minggu 19 Juli di Sirkuit Jerez. Saat berada di lap ke-21, pembalap 28 tahun itu kehilangan kendali pada motornya dan terpental ke gravel.

Sejak saat itu, Marquez telah menjalani tiga kali operasi. Lebih parahnya, Marquez juga harus melewatkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 lantaran kondisinya tak kunjung pulih.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)