Tanda Juventus Mulai Hilang Kesabaran pada Aaron Ramsey

Kamis, 18 Maret 2021 - 21:30 WIB
loading...
Tanda Juventus Mulai Hilang Kesabaran pada Aaron Ramsey
Aaron Ramsey saat masih bersama Arsenal./foto/arsenal.com
A A A

TURIN - Masa depan Aaron Ramsey bersamaklub Serie A Juventus kian tidak menentu. Kerap diganggu cedera, La Vecchia Signora berencana melepas bintang asal Wales tersebut pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurut La Gazzetta dello Sport, Juventus berencana mengontrak gelandang Sassuolo, Manuel Locatelli dan menjual Ramsey di musim panas, atau kembali ke Liga Primer.

Juve ingin memiliki gelandang anyar di musim panas dan Locatelli telah muncul sebagai rekrutan prioritas mereka. Juve sebenarnya telah mencoba mengontrak pemain internasional Italia musim panas lalu tetapi gagal memenuhi harga yang diinginkan Sassuolo. Ketika itu, tim berjuluk Neroverdi tersebut meminta 40 juta euro dan tidak menerima tawaran pinjaman dengan opsi atau kewajiban untuk membeli.

Menurut La Gazzetta dello Sport, kedua klub akan melanjutkan pembicaraan di akhir musim dengan Nicolo Fagioli yang bisa dimasukkan dalam kesepakatan tersebut. Selain Locatelli, Juve juga memantau Houssem Aouar dari Olympique Lyon, tetapi klub Prancis itu memato harga kisaran 50 - 60 juta euro. Namun, Juve harus menjual pemain dan Ramsey diyakini akan dipersilahkan pergi.



Pelatih Andrea Pirlo sejatinya mengapresiasi kemampuan sang gelandang yang dinilainya sebagai pemain berkualitas. Sejak bergabung 2019, Ramsey mempersembahkan Serie A: 2019–20 dan Supercoppa Italiana: 2020. “Kami harus mengelolanya, terkadang dia tidak dalam kondisi terbaiknya, kami perlu membiarkannya istirahat. Tapi ketika dia berada di 100% dan dia bisa menjadi penentu, saya lebih memilih untuk selalu memilikinya di lapangan, itulah yang membuat kami bermain bagus, dia membuat kami keluar dari banyak situasi,” kata Pirlo dilansir one football.

Namun, mantan gelandang Arsenal yang telah berjuang dengan cedera selama dua tahun di Turin. Untuk alasan ini, dewan berencana menjual pemain berusia 30 tahun tersebut, meski masih terikat kontrak di Allianz Stadium hingga 2023. Tercatat, dari 26 penampilannya sepanjang musim ini, Ramsey mencetak dua gol. Jika benar-benar dilepas, Ramsey kemungkinan akan kembali ke Liga Primer. Mantan klub yang pernah dibelanya periode 2008-2019, Arsenal dikabarkan menjadi favorit destinasinya.

Bersama The Gunners, Ramsey sukses mempersembahkan Piala FA : 2013–14, 2014–15, 2016–17 dan Community Shield: 2014, 2015. Pengalamannya di level tertinggi tentu bakal menjadi tambahan berharga bagi skuad Mikel Arteta yang dihuni banyak pemaina muda. Saat ini, mereka bahkan sedang kesulitan dalam bersaing di Liga Primer dan terancam kesulitan untuk berkompetisi di Eropa, musim depan.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)