Saat Gelandang Inter Milan Mengidolakan Dua Bintang NBA

Kamis, 18 Maret 2021 - 22:30 WIB
loading...
Saat Gelandang Inter Milan Mengidolakan Dua Bintang NBA
Nicolo Barella.foto/ La Gazetta dello Sport
A A A
MILAN - Sudah menjadi sesuatu yang lumrah jika atlet mengagumi bintangolahraga lainnya, seperti halnya, gelandang Inter Milan Nicolo Barella . Dia mengungkapkan keputusannya memakai kaos No.23 karena mengidolakan bintang NBA dari LA Lakers, LeBron James . Barella mengatakan begitu terkesan dengan kiprah James di NBA. Kemampuan pebasket berusia 36 tahun tersebut mampu membuat setiap tim yang dibelanya tampil bagus, membawa rekan setimnya ke level tertinggi dan bergelimang prestasi.

James sukses meraih 4 juara NBA : 2012, 2013, 2016, 2020. Barella menilai Cristiano Ronaldo mungkin bisa dikatakan LeBron James nya sepak bola karena memiliki bakat, keinginan untuk bekerja keras, dan keinginannya menang di setiap tim. "Saya memakai kemeja No.23, karena LeBron James menginspirasi saya. Dulu saya memakai No.24 karena itu adalah hari ketika putri saya lahir. Saya sempat bertengkar dengan istri saya tentang perubahan ini, tapi dia akhirnya mengerti,” ungkap Barella kepada SkySportBasketballConversation.

Barella yang telah bermain bola basket selama empat tahun tersebut mengatakan kerap membahas mengenai NBA dengan Romelu Lukaku, Achraf Hakimi, dan Lautaro Martinez. Begitu juga saat bergabung dengan tim nasional Italia, Barella kerap berdiskusi dengan Davide Calabria, Mattia Perin, dan Giorgio Chiellini. Mengenai pemain NBA lainnya yang menjadi idola, Barella memilih mantan bintang Philadelphia 76ers, Allen Iverson.



Kehebatan dan kelincahannya bermain basket meski tidak berukuran terlalu tinggi seperti pebasket umumnya dijadikan Barella inspirasi dalam permainnya. “Jersey Allen Iverson adalah salah satu yang pertama saya beli. Melihat seseorang seperti dia mendominasi di antara para raksasa adalah sumber inspirasi penting bagi saya. Selain keterampilan teknisnya, sikapnya membuat saya terkesan,”puji Barella.

Gelandang 24 tahun tersebut berharap dapat meniru kesuksesan James dan Iverson di sepak bola. Musim ini, Barella berpeluang mempersembahkan scudetto Serie A. Saat ini, I Nerazzurri bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan 65 poin. Samir Handanovic dkk unggul sembilan poin dari rival sekota, AC Milan di posisi kedua. Dari 36 penampilannya sepanjang musim ini, Barella mencetak tiga gol.

Selain Serie A, gelandang berbakat Italia tersebut mengindiksikan bahwa ambisi terbesarnya adalah meraih Liga Champions. "Memenangkan NBA seperti memenangkan Liga Champions, ini lebih penting daripada scudetto, bahkan jika saya berharap saya bisa memenangkannya cepat atau lambat bersama Inter," pungkas Barella.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)